Beranda » OLAHRAGA & PENDIIKAN » KODIM JB Bantu Penertiban PMKS

Selasa, 20 Juni 2017 - 12:44:12 WIB
KODIM JB Bantu Penertiban PMKS
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: OLAHRAGA & PENDIIKAN - Dibaca: 311 kali

Jakarta SP -Kodim 0503/Jakarta Barat melaksanakan penertiban terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) bersama-sama dengan Suku Dinas Sosial Jakarta Barat.

Pelaksanaan razia tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan hingga menjelang hari raya Idul Fitri.

Penertiban atau Razia dilakukan oleh suku dinas sosial yang bekerjasama dengan TNI tersebut untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan hingga menjelang hari raya Idul Fitri nanti, Kata Surya Kasudin Sosial Jakarta Barat, saat dihubungi wartawan melalui telpon selulernya, Sabtu (10/6/2017).

Suryapun berjanji akan terus melancarkan penertiban terhadap keberadaan PMKS yang masih ngeyel berada di ibu kota DKI Jakarta, khususnya di Jakarta Barat.

Sejumlah titik rawan yang dikenal sebagai tempat berkumpulnya PMKS seperti di Perempatan Grogol, Cengkareng, Pesing, kawasan Kota Tua, dan Slipi tak luput dari incaran pembersihan.

Sayangnya, dalam razia gabungan ini tidak membuahkan hasil yang maksimal lantaran ada titik rawan yang di sinyalir tempat mangkalnya Pekerja Seks Komersial (PSK) dan Waria sudah kosong melompong, Diduga kuat aksi razia ini telah “bocor” sebelumnya, sehingga para PSK dan Waria sudah tidak ada dilokasi, ungkap Surya.

Dalam razia gabungan ini petugas mengamankan sebanyak 25 PMKS Jalanan, 3 diantaranya diduga sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK), selain itu petugas juga mengamankan beberapa gelandangan, pengemis, pengamen, psikotik, dan lain sebagainya.

Sementara itu Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial, Suta menambahkan selama bulan Ramadhan hingga menjelang hari raya Idul Fitri razia terhadap PMKS akan lebih diintensifkan.

Kami melakukan razia pada siang hari maupun malam hari serta di jaganya sejumlah titik rawan PMKS oleh Satgas P3S agar kota Jakarta Kondusif selama bulan Ramadhan serta mempersempit ruang gerak PMKS,” terangnya.

Di sisi lain, Komdan Unit Intel Kodim 0503/JB, Lettu Inf Sriyanto mengatakan, pihaknya siap kapan saja untuk membantu Pemerintah Kota Jakarta Barat, silahkan bersurat ke Dandim 0503/JB, Letkol Inf Wahyu Yudhayana jika ingin minta bantuan personel, kami pasti akan selalu siap membantu (n/as)
BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved