Beranda » EKONOMI DAN BISNIS » Mendagri Hadiri Munas IPKI

Jumat, 28 Juli 2017 - 14:29:01 WIB
Mendagri Hadiri Munas IPKI
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: EKONOMI DAN BISNIS - Dibaca: 254 kali

Jakarta SP Bertempat Gedung Juang 45 Menteng Jakarta, jajaran DPP IPKI menerima Kunjungan Mendagri Tjahyo Kumolo dan Diterima Ketua Umum Bambang Sulastomo Sekjen Mulyadi Guntur serta jajaran DPP IPKI.
Mendagri mengaku bersyukur bisa bertemu jajaran apalagi sejarah berdirinya tidak terlepas dari IPKI

Ormas tingkat Nasional ini juga akan terus ditingkatkan untuk bersama-sama menjaga Pancasila sebagai idiologi tunggal di Indonesia, dan hal tersebut juga akan terus kita deklarasikan dalam Munas IPKI pada Juli 2017 yang akan datang, bahwa Pancasila adalah Idiologi IPKI dalam meningkatkan perannya dalam turutserta membangun bangsa dan negara.

IPKI juga akan mengajak Ornas lain yang memiliki visi yg sama yang berazaskan Pancasila, sehingga Bangsa Indonesia akan lebih mantap dalam menyambut 100 tahun Kemerdekaan RI.

 Dan IPKI tetap berkomitmen kanjaga NKRI, Pancasila, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika, tegas Mendagri

Ditempat yang sama, Ketua Umum IPKI Bambang Sulastomo juga menegaskan, bahwa pertemuan PP dengan IPKI ini untuk bersama-sama membangun konitmen manjaga keutuhan NKRI, dimana situasi politik saat ini sedang sakit, ini juga produk politik yang salah, seperti Pilkada langsung telah terbukti membuat masyarakat terpecah belah, amandemen UUD 45 tidak membuat bangsa ini lebih baik, politik saat ini lebih mengarah pada perebutan kekuasaan, untuk itu kita harus kembali pada Semangat Sumpah Pemuda 1928, Bertanah air satu, barbangsa satu, berbahasa satu dan bertumpah darah yangsatu yaitu Indonesia. Dan kita harus mampu menjalankan Pancasila yang utuh dan benar, tegasnya.

Bambang S juga mengaku berterimakasih pada jajaran pimpinan yang terus membangun kerjasama dengan IPKI, sehingga kita bisa menyamakan wawasan kebangsaan kita, bahwa bangsa ini harus kuat dalam mewujudkan negara berasaskan Pancasila, sebab kalau tidak akan banyak kelompok yang menawarkan idiologinya, untuk mengganti Pancasila, tegasnya.

IPKI juga sangat menghargai apa yang selama ini diperjuangkan Pemuda Pancasila, dimana bangsa ini belum mampu mewujudkan Pancasila sesuai yang diinginkan para pendiri bangsa ini, untuk itu kita harus meningkatkan kemampuan kita dalam mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila secara utuh, tegasnya. (Asl)
BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved