Beranda » RAGAM BERITA » Wisuda Unindra Ke 56 Akan Menambah Gedung Baru & Meningkatkan Akreditasi

Rabu, 13 September 2017 - 13:31:16 WIB
Wisuda Unindra Ke 56 Akan Menambah Gedung Baru & Meningkatkan Akreditasi
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: RAGAM BERITA - Dibaca: 144 kali

jakarta SP Target menjadi Unindra di tahun 2020 ingin diwujudkan dengan terus berkomitmen membina dan memberdayakan masyarakat untuk membangun dan melayani bangsa & negara. Bekal yang berikan berupa pengalaman belajar dan pengalaman langsung di dunia industri.

Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) telah mewisuda sarjana dan pasca sarjana , dimana untuk wisudawan program Sarjana S1 1196 orang dan 160 orang Pascasarjana di sasono langgeng budoyo TMII, Jakarta (12/9).

Pada sambutannya rektor UNINDRA, Prof. DR. H Sumaryoto mengatakan, puji syukur kita panjatkan kehadiran Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya sehingga Universitas Indraprasta PGRI dapat menyelenggarakan wisuda ke 56.

Dalam era reformasi dan globalisasi dewasa ini, Universitas Indraprasta PGRI beserta segenap sivitas akademis diharapkan pada tantangan multidimensional yang salah satunya adalah dapat meluluskan sarjana yang profesional dan kompetitif secara global, ujar Sumaryoto.

Lanjutnya, pada sisi lain dalam rangka menghadapi globalisasi yang tengah berlangsung, peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk segala bidang mutalk perlu mendapat prioritas dalam penanganannya.Untuk itu, setiap lulusan sarjana pendidikan harus menghayati benar tugas dan kewajibannya sebagai seorang tenaga pendiik profesional dan penuh dedikasi dalam melaksanakan tugas, katanya.

Selain itu, guna menunjang kompetensi bagi setiap lulusan, penambahan pengetahuan dan peluasan wawasan harus senantiasa berlangsung secara terus menerus, tambah rektor Unindra tersebut.

Sementara, Kukuh Toyo Giri SH selaku Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah III mengucapkan selamat kepada wisudawan maupun wiaudawati.

Wisuda ini adalah gambaran komitmen kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas dari semua mahasiswa serta di dukung oleh orang tua dan dosen, pimpinan dan rektor, saat ini kita masih harus berjuang mengejar ketertinggalan terutama dalam menghasilkan riset, teknologi yang inovatif dan bisa merebut posisi strategis diberbagai industri, ungkapnya.

Dalam wisuda yang bersejarah ini di ikuti oleh Dewan Kurator, Kopertis Wilayah III, Dekan, Dosen dan Prof. Dr. Matori Sahid yang memberikan orasi ilmiah

Hingga saat ini mahasiswa aktif Tahun Akademik 2017/2018 mencapai 35.746 mahasiswa. Ini menunjukan di usianya yang ke-13, tepatnya berulang tahun ke 13 pada tanggal 6 September 2017 lalu,

Unindra sendiri selama dua semester sudah menjalankan pendidikan kewirausahaan untuk bekal para lulusan, dengan harapan kalau nanti saudara-saudara terjun dimasyarakat tidak harus menjadi pegawai, guru maupun dosen, tapi bisa memilih karier, profesi sebagai wirausahawan
BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved