Beranda » RAGAM BERITA » Wisuda Unindra Ke 57

Selasa, 03 Oktober 2017 - 17:20:54 WIB
Wisuda Unindra Ke 57
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: RAGAM BERITA - Dibaca: 129 kali

Jakarta SP Unindra dengan jumlah mahasiswa sebanyak lebih dari 34.000 yang sudah dicapai tahun 2013 yang lalu. Sampai saat ini melakukan pengendalian jumlah mahasiswa kisaran 34 – 35 ribu ini tentunya sesuai dengan rencana jangka panjang pengembangan perguruan tinggi sebagai sarana prasarana, SDM dan standar lainnya.

Unindra patut merasa bangga karena bisa berkiprah secara nasional pada 23 September 2017 yang lalu di Arena Calculus Cup, wakil dari Unindra mendapat juara ke 2, sedangkan juara ke 1 ditempati oleh Institut Tekhnologi Bandung, juara ke 3 dari Universitas Gajah Mada dan juara ke 4 dari Universitas Indonesia. Ini membuktikan bahwa Unindra bisa bersaing dan sejajar dengan Perguruan Tinggi Negeri.

Seperti biasa Wisuda ke 57 ini digelar dengan didahului Sidang Senat Terbuka yang dipimpin langsung oleh Rektor Unindra merangkap Senat Universitas Prof DR H Sumaryoto.

Sumaryoto mengatakan, dengan banyaknya wisudawan yang lulus, Unindra tetap konsisten dengan berbagai peraturan yang diterbitkan oleh Kemenristekdikti juga peraturan Pemerintah dan Undang-undang yang berkaitan dengan pendidikan tinggi.

Dalam waktu dekat Unindra sedang berupaya keras menyesuaikan kurikulum dan proses belajar mengajar sesuai dengan PP no 44 tahun 2015, yang berakhir paling lambat Desember 2017. Unindra juga sedang melakukan proses akhir persiapan akreditasi intitusi Perguruan Tinggi yang ditentukan Pemerintah selambat-lambatnya Agustus 2019.

Unindra berusaha keras pada Desember 2017 akan mengupload data Perguruan Tinggi, katanya.Sumaryoto melanjutkan, “Periode ke depan Unindra ingin menjadi Perguruan Tinggi seperti keunggulan di Luar Negeri yaitu sebagai Research University, namun dengan kemampuan yang masih terbatas, sampai dengan 2029 sesuai dengan ritme yang kita miliki kita ingin menjadi Excellent Teaching University yaitu Perguruan Tinggi yang mengedepankan proses pembelajaran yang unggul sebelum kita masuk sebagai Research University.”

Unindra juga sudah membekali para mahasiswanya dengan kewirausahaan, jangan sampai para lulusan Unindra hanya berserah diri sebagai pegawai atau pekerja yang disuruh tetapi menjadi orang yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Kiranya lulusan Unindra dapat menjadi orang yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara Indonesia,” pungkas Sumaryoto mengakhiri sambutannya.

Ribuan lulusan yang lahir setiap tahun tetapi hanya yang memiliki integritas tinggi, visi yang jauh ke depan, semangat yang pantang menyerah serta kreatif yang akan berhasil membangun bangsa ini. Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) kembali mewisuda para mahasiswanya di semester genap tahun akademik 2016-2017 di Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu (30/9).
BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved