Beranda » POLITIK DAN HUKUM » Sertijab PangKolinlamil

Senin, 09 Oktober 2017 - 07:57:57 WIB
Sertijab PangKolinlamil
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: POLITIK DAN HUKUM - Dibaca: 134 kali

CLOSE
HOME
NEWS
POLITIK
EKONOMI
HUKUM & – Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E., M.M secara resmi menerima tongkat komando dan estafe kepemimpinan jabatan Panglima Komando Lintas Laut Militer dari Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, M.AP. Jabatan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) yang ke 34 diIantik oleh Jakarta SO Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.AP, Senin (9/10/2017).

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan bahwa sertijab ini merupakan regenerasi kepemimpinan di TNI AL yang memiliki nilai strategis dan berkaitan dengan proses dinamika secara menyeluruh baik organisi maupun personil.

“Harapan ke depan semoga dapat memberikan semangat serta penyegaran pemikiran, ide dan gagasan baru yang inovatif dan kreatif bagi peningkatan kinerja organisasi,” harap Kasal.

Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E., MM. adalah lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke XXXIII/tahun 1988, dan sebeIum mendapat keparcayaan menjadi Pangkolinlamil. dia berdinas di Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) sebagai Kepala Staf Koarmabar.

Perwira tinggi TNI Angkatan Laut kelahiran Madiun 52 tahun yang IaIu, tepatnya tanggaI 26 November 1965 semenjak lqus dari Akademi Angkatan Laut (AAL) dengan pangkat Letnan Dua, muIai meniti karier penugasan dI KapaI Perang Republik Indonesia (KRI) diawaIi dengan penempatannya sebagai Asisten Perwira Divisi (Aspadiv) Senjata ArtiIeri RudaI di KRI YNS 332 tahun 1988, seIanjutnya Kadep Ops di KRI Ki Hajar Dewantara 364, KRI FatahiIIah 361 sebagai PaIaksa hingga menjadi komandan di beberapa KRI yaitu Komandan KRI Pandrong 801, Komandan KRI Sutanto 877 dan Komandan KRI Ahmad Yani 351.

Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E., M.M. daIam membangun karier dan melaksanakan tugasnya sehari hari didampingi oleh strinya Veronica YuIIs Prihayati dan telah dikaruniai tiga orang putra Novendi wira Yoga, Ditya Wira Adibrata dan NovaI Wira Abiyuda.

Selain sukses di beberapa jabatan di KRI Laksma TNI Yudo Margono, S.E., M.M., telah mendapat kepercayaan menjabat jabatan stategis lainnya diantaranya Komandan Lanal Tual tahun 2004, Komandan Lanal Sorong tahun 2008, Komandan Satkat Koarmatim tahun 2010, Komandan Satkor Koarmatim tahun 2011 dan menjabat Komandan Kolat Armabar tahun 2012 serta Paban II OpsIat Sops Mabesal tahun 2014. Sedangkan untuk jabatan perwira tinggi bintang satu, Laksma TNI Yudo Margono, S.E., MM. dimulai sebagai Komandan Lantamal I Belawan pada tahun 2015, kemudian dilanjutkan tahun 2016 sebagai Kepala Staf Koarmabar. Dan hari ini dilantik KasaI sebagai Pangkolinlamil.

Sederet tanda jasa yaitu Bintang Jalasena Nararya, Satya Lencana Kesetiaan VIII, XVI dan XXIV tahun, Satya Lenoana Dwidya Sistha, Kebaktian SosiaI, Wira Dharma, Wira Nusa dan Dharma
BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved