Beranda » METROPOLITAN » Unindra Wisuda ke 58

Senin, 16 Oktober 2017 - 09:42:29 WIB
Unindra Wisuda ke 58
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: METROPOLITAN - Dibaca: 145 kali

Jakarta SP Pelaksanaan wisuda Universitas Indra Prasta PGRI (Unindra) yang ke-58 sekaligus wisuda tahap kedua dalam semester Gasal 2016/2017 ini, akan diikuti oleh 1032 wisudawan yang akan dilantik, terdiri atas 874 untuk program Strata Satu (S1) dan 158 untuk program Strata Dua (S2).

Bertempat di Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah Jakarta pada Rabu (11/10/2017), pelaksanaan Wisuda Unindra ini dilaksanakan dengan Sidang Terbuka Senat Universitas yang dipimpin langsung Rektor Unindra merangkap Senat Universitas, yakni Prof. Dr. H. Sumaryoto.


Sumaryoto menuturkan, jumlah mahasiswa Unindra memang terus melonjak, dan sejak 2013 telah mencapai 35 ribu. Ia mengakui, hal tersebut merupakan fenomena yang menggembirakan, namun juga menjadi tantangan berat dan menantang.

Ini fenomena yang menggembirakan, tapi juga jadi sesuatu yang cukup berat dan menantang, terutama berkaitan dengan pengadaan dosen, karena kita terikat dengan peraturan pemerintah tentang rasio dosen. Dosen Unindra memang sebagian besar dosen yunior, dosen yang baru direkrut, masih pemula. Masih sedikit dosen senior, apalagi bergelar guru besar/profesor,” ujarnya.

Namun demikian, lanjut Sumaryoto, dengan usaha keras yang tidak lelah, maka setahap demi setahap, dosen-dosen Unindra sudah mencapai status profesional.

“Sudah menjadi dosen yang terakreditasi, punya kompetensi untuk mengajar walaupun masih yunior,” imbuhnya.

Sumaryoto mengatakan, dalam kiprahnya, Unindra juga tidak hanya bergulat dengan masalah internal tapi juga berupaya memberikan kontribusi kepada pihak lain.

Dalam waktu dekat ini, Unindra dalam program abdimas, tengah memperjuangkan nasib kawasan hutan lindung di Kabupaten Kubu Selatan. Ini suatu bukti bahwa Unindra tidak hanya berfikir tentang dirinya, tapi juga peduli dengan masyarakat,” ungkapnya.

Juga mahasiswa, sambung Sumaryoto, baru-baru ini mendapat prestasi sangat menggembirakan, yaitu program studi matematika, yang menjadi juara II, yang hanya dibawah ITB, yaitu Calculus Cup.

Ini juga suatu bukti bahwa Unindra dalam kondisi yang memang dikelas menengah ke bawah, karena kami mengentaskan, tapi bisa berkiprah secara akademik di jajaran perguruan tinggi yang ternama,” katanya.


Hal senada disampaikan Sekertaris YPLP PGRI Pusat, Dr. Muhir Subagja MM., bahwa sarana prasarana Unindra yang relatif lengkap hendaknya diikuti dengan karya-karya kegiatan akademik yang maju, sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

Dan kepada para wisudawan, kembangkan ilmu yang sudah diperoleh. Jadilah alumni-alumni yang mampu beradaptasi dengan masyarakat dan mampu berperan aktif dalan kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya


Dari 1032 Wisudawan, terdiri dari Fakultas Ilmu Pendidikan & Pengetahuan Sosial (FIPPS) untuk Program Bimbingan dan Konseling (S1) 65 orang, Program Pendidikan Ekonomi (S1) 224 orang, Program Pendidikan Ekonomi (S1) 154 orang dan Pendidikan Sejarah (S1) 15 orang. Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Program Pendidikan Bahasa Inggris (S1) 159 orang, Program Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1) 56 orang, Program Studi Desain Komunikasi Visual (S1) 14 orang.
BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved