Beranda » EKONOMI DAN BISNIS » Wisuda Unindra Ke 60

Selasa, 14 November 2017 - 12:13:21 WIB
Wisuda Unindra Ke 60
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: EKONOMI DAN BISNIS - Dibaca: 122 kali

Jakarta SP Universitas Indraprasta (UNINDRA) PGRI kembali menggelar prosesi Wisuda ke-60 semester gasal tahun akademik 2017/2018 dan seperti biasa perhelatan wisuda tersebut bertempat Gd. Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur (15/11/2017).

Jumlah wisudawan/ti kali ini diperkirakan berjumlah 903 strata satu (S1) dan 177 pasca sarjana strata dua (S2).

Dalam rangka menghadapi globalisasi yang sedang berlangsung, Unindra PGRI dihadapkan pada tantangan multidimensional untuk mencetak sarjana yang profesional dan kompetitif, setiap lulusan sarjana pendidikan harus menghayati benar tugas dan kewajibannya sebagai tenaga pendidik yang penuh dedikasi dalam menjalankan tugas”, pesan Rektor Unindra.

Total alumni UNINDRA sekarang mencapai 59.810 orang dan yang masih aktif di laporkan ke Dikti 56.131 orang, ini menjukan kepercayaan masyarakat kepada kami,” imbuh Prof. Sumaryoto. Sejalan dengan visi UNINDRA untuk berperan aktif dalam pengembangan sumber daya manusia profesional yang kreatif, adaptif, dan peduli pada 2025, UNINDRA terus berusaha sungguh-sungguh secara marathon menyiapkan 8 standar dalam akreditasi institusi sesuai Permen Ristekdikti No.44 Tahun 2015.

Desember adalah batas waktu peningkatan akreditasi, disini kami kompak bergerak secara frontal dan terintegrasi untuk memenuhi capaian delapan standar tersebut. Dengan jumlah mahasiswa yang besar dan dananya murah tapi kami tetap konsisten memenuhi standar akreditasi. Dengan adanya penambahan gedung maka proses belajar mengajar Unindra semakin mendekati kualitas yang terbaik yang dituntut dalam perundang-undangan maupun peraturan lain yang berlaku untuk pendidikan tinggi,” pungkasnya.

Berikut rincian peserta wisuda ke-60 Unindra program sarjana (S1) dan program pascasarjana (S2); Program Studi Bimbingan Konseling (S1) 75 orang, Program Studi Pendidikan Ekonomi (S1) 158 orang, Program Studi Pendidikan Sejarah (S1) 16 orang, Program Studi Pendidikan Matematika (S1) 106 orang, Program Studi Pendidikan Biologi (S1) 28 orang, Program Studi Pendidikan Fisika (S1) 11 orang, Program Studi Informatika (S1) 239 orang, Program Studi Teknik Industri (S1) 41 orang, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) 160 orang, Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia (S1) 56 orang, Program Studi Desain Komunikasi Visual 13 orang, Program Magister Pendidikan MIPA (S2) 61 orang, Program Magister Pendidikan IPS (S2) 42 orang, Program Magister Pendidikan Bahasa Indonesia (S2) 39 orang, dan Program Magister Pendidikan Bahasa Inggris (S2) 35 orang.

Dengan jumlah mahasiswa yang besar UNINDRA tidak mau sembarangan mengolah mahasiswanya dengan terus menuju great yang terbaik dan 8 standart untuk mencapai kwalitas pembelajaran yang lebih baik.
Kordinator Kopertis Wilayah tiga juga mengakui UNINDRA semangat pencapaian akademik.

BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved