Beranda » EKONOMI DAN BISNIS » Koperasi Syariah Muhamadyah Di Resmikan

Senin, 20 November 2017 - 11:03:30 WIB
Koperasi Syariah Muhamadyah Di Resmikan
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: EKONOMI DAN BISNIS - Dibaca: 120 kali

Sejumlah tokoh dan pejabat menghadiri acara Syukuran Dua Tahun Muhammadiyah Ranting Pondok Labu di Jakarta Selatan,

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengapresiasi terbentuknya Koperasi Syariah Muhammadiyah Business Center oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Saya melihat, gerakan yang dikerjakan oleh beliau (Din Syamsuddin) yaitu membentuk koperasi Muhammadiyah, ini suatu yang luar biasa karena gerakan koperasilah gerakan merupakan sistem ekonomi yang jalan tengah pendapat saya. Di tengah-tengah merebaknya banyak kapitalisme dan lain-lain," kata Tito di Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (19/11/2017).

Dari koperasi tersebut, lanjut Tito, akan muncul kemandirian umat. "Jadi berasal dari rakyat, dikelola oleh rakyat, untuk rakyat juga. Ini akan dapat membentung arus kapilisme dan liberalisme dan otomatis juga dapat membendung arus ideologi komunisme. Sistem komunisme yang sudah dilarang, di sini saya melihat bahwa meskipun ini di Pondok Labu, saya berharap kepedulian Pak Din Syamsuddin, Pak Jimmly untuk mengelola suatu koperasi dan kegiatan sosial menjadi model di wilayah lain, urai mantan Kepala BNPT ini.

Dia berharap, masyarakat mampu memberdayakan diri sendiri agar mampu mensejahterakan umat dan bangsa. "Kalau saja tiap tokoh dikelurahan mau bergerak, saya yakin Indonesia cepat maju tidak mengandalkan bantuan pemerintah," tutupnya. Dengan memiliki visi sebagai arus baru ekonomi Indonesia melalui Pemberdayaan Ekonomi Umat dan prinsip dasar Koperasi yang menjunjung tinggi nilai kekeluargaan, Kopnus Syariah siap memberikan solusi finansial berbasis Koperasi Syariah yang maksimal bagi setiap anggotanya.

Sementara itu, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Maruf Amin yang hadir dalam acara ini mengatakan, turut mendukung usaha ini yang menerapkan mengambil keuntungan hanya 10 persen dan sisanya untuk kegiatan sosial dalam rangka pemberdayaan ummat.

Anggota (pengguna) Aplikasi MySyariah tidak perlu mengubah nominal pengeluaran konsumsinya, hanya dengan memindahkan transaksinya ke aplikasi MySyariah, maka secara otomatis, teralokasi dana kebajikan sebesar 90% dari margin/fee (setelah dipotong pajak) yang selanjutnya akan disalurkan ke masjid, pondok pesantren dan yayasan panti sosial sesuai pilihan anggota (pengguna aplikasi ini).









Tokoh yang hadir di antaranya, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, dan Ketua Penasihat Ranting Muhamadiyah Pondok Labu Jimly Asshiddiqie. Selain acara syukuran, juga berlangsung peresmian koperasi syariah Muhammadiyah Bussines Center (M
BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved