Beranda » JABODETABEK » Dinas KLH DKI Jakarta Dukung Motor Sampah TVS

Rabu, 20 Desember 2017 - 20:19:24 WIB
Dinas KLH DKI Jakarta Dukung Motor Sampah TVS
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: JABODETABEK - Dibaca: 331 kali

Jakarta SP Permasalahan sampah memang menjadi momok di dalam kota, namun dalam penanganannya perlu kerja sama dari seluruh pihak. Masyarakat juga diminta agar tidak lagi membuang sampah sembarangan.

Dengan adanya petugas motor sampah ini warga hanya diminta meletakkan sampah di depan tampat tinggal masing-masing. Selanjutnya petugas yang akan mengangkutnya.


Peluncuran program Jakarta Bersih yang diprakarsai Kahmi Jaya dan PT TVS Motor Company Indonesia dilakukan pada Selasa (12/12/2017) di Fairmont Hotel, Jakarta dengan dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Ketua Kahmi Jaya sekaligus Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik serta para pengusaha.

Bajaj sampah yang diproduksi PT TVS Motor Company Indonesia itu memiliki kapasitas angkut sebesar 350 sampai dengan 400 Kg. Rencananya sebanyak 5000 unit bajaj sampah akan di distribusikan ke seluruh wilayah DKI Jakarta

Dalam sambutan singkatnya, Kadis Kebersihan dan Lingkungan Hidup Isnawa Adji mengatakan akan terus mengawal aspirasi masyarakat, khususnya warga terkait masalah lingkungan hidup yang meliputi penanganan dan pengelolaan sampah.

Adji juga berjanji akan menyelesaikan realisasi motor sampah untuk alokasi motor sampah di
dengan momentum motor sampah ini bisa mendorong tersosialisasi dan terbentuknya Bank Sampah di seluruh daerah

Yang memiliki tempat pembuangan akhir (TPA) yang lebih dari empat titik. Sehingga petugas maupun masyarakat sering mengalami kendala saat akan membuang sampah ke TPA, terutama jarak tempuh. sehingga diperlukan alat transportasi supaya mobilitas pembuangan sampah mudah. Pemanfaatan sepeda motor roda tiga ini akan terus dipantau.


Februari 300 unit dulu kemudian bertahap, kan pembuatannya bertahap. Ketika produksi selesai langsung kita bagikan, Insya Allah pertengahan tahun selesai. Jadi Kahmi bersama pengusaha memberikan sumbangan kepada RW melalui Pemprov DKI ,

Kegiatan ini diharapkan dapat memaksimalkan tenaga kebersihan yang selama ini . Lebih jauh, program ini juga menjadi momentum sebagai rekonsiliasi untuk menumbuhkan semangat kebersamaan membangun Jakarta.

Selain menyalurkan bantuan berupa motor roda tiga sebagai pengangkut sampah, hal yang harus dilakukan adalah memberi pendidikan kepada masyarakat untuk bisa memisahkan sampah organik dan non organik. "Kedepan masyarakat bisa memisahkan sampah dan mengelola sampah menjadi energi, pupuk maupun bahan yang bermanfaat. Jadi tidak hanya menumpuk dan menimbulkan racun,
BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved