Beranda » NASIONAL » Wagub Mensosialisasikan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Selasa, 30 Januari 2018 - 10:30:43 WIB
Wagub Mensosialisasikan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL - Dibaca: 242 kali

Jakarta SP BPJS Ketenagakerjaan, ada jaminan sosial, ada jaminan kesejahteraan dari pemerintah. Di sini kita akan buka pintu seluas-luasnya, karena musibah itu ada di sekitarnya, kecelakaan kerja ada di sekitar, budaya keselamatan dan kesehatan kerja akan terus didorong. Seandainya musibah itu terjadi, ingin mereka tercover, semua ingin masuk ke dalam program jaminan sosial oleh BPJS Ketenagakerjaan,


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, menghadiri kegiatan Pengenalan Pencanangan Kelurahan Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, di RPTRA Taman Sawo, Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Minggu (28/01/2018).


Sandiaga menghadiri acara pencanangan tersebut dengan didampingi oleh Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi dan Direktur BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta Hafiz Achmad. Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah masyarakat dari Kelurahan Cipete Utara.

Hari ini saya terimakasih sama Pak Hafiz dan teman-teman BPJS Ketenagakerjaan, ini kolaborasi yang kita memang ingin wujudkan di seluruh wilayah Jakarta bahwa ada perlindungan sosial, jaminan sosial ketenagakerjaan untuk seluruh warga Jakarta, ujarnya.

Sandiaga menilai, kecelakaan kerja dapat menjadi salah satu pemicu kemiskinan karena biaya pengobatan yang besar jika tidak memiliki BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ada jaminan sosial, ada jaminan kesejahteraan dari pemerintah. Musibah ada di sekitar kita, keselamatan kerja selalu kita dorong, seandainya musibah terjadi kita ingin semua tercover," tuturnya.


Didampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Tri Kurniadi dan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah DKI Jakarta Hafiz Achmad, Wagub Sandiaga mengatakan, setiap pekerja, haruslah mendapatkan perlindungan sosial, untuk melindungi dirinya ketika sedang melaksanakan tugas."

Ini merupakan kolaborasi yang kita ingin wujudkan di seluruh wilayah Jakarta, bahwa ada jaminan perlindungan sosial bagi seluruh warganya ketika mereka sedang bekerja," ujarnya.

Baik Pemprov DKI Jakarta yang membuka pintu seluas-luasnya dalam rangka mendukung percepatan perlindungan sosial ini. Pasalnya, masih ada sekitar 7,5 juta warga yang belum terdaftar program BPJS Ketenagakerjaan.tambah Hafiz

Sementara Wali Kota Tri Kurniadi mengatakan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, sudah sangat lama bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Bahkan, programnya pun telah menyentuh hingga ranah RT/RW.

RT/RW di Jakarta Selatan akan masuk ke dalam BPJS Ketenagakerjaan. Kita ingin semua masuk ke dalam jaminan sosial ini,tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Hafiz Achmad mengatakan, adanya kartu BPJS Ketenagakerjaan sendiri bertujuan untuk mensejahterahkan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Alhamdulilah, pemerintah memberikan pintu seluas-luasnya untuk kami dan mempercepat perlindungan itu, ucapnya.

Pada kesempata itu lurah Cipete Utara Muhammad Yohan Poli mengungkapkan bahwa awalnya pihaknya hanya meminta BPJS Ketenagakerjaan untuk membantu pengecetan lapangan dengan ring basket yang ada di RPTRA Taman Sawo. Ternyata setelah melihat kondisi dilapangan, pihak BPJS Ketenagakerjaan malah menambah bantuan.

Pak lurah ini kurang katanya. Masih ada anggaran yang dapat digunakan. Sehingga mereka juga melakukan pengecetan ulang musollah, jalur seleksi dan melanjutkan program yang sudah jadi iconnya kita yakni program bank sampah. BPJS Ketenagakerjaan menyumbang satu unit gerobak motor (germor) yang operasionalnya dikuhususkan untuk bank sampah di kelurahan Cipete Utara, ungkapnya
BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved