Beranda » HIBURAN » Apartemen LRT Bekasi Timur Topping Off

Jumat, 09 Februari 2018 - 09:55:05 WIB
Apartemen LRT Bekasi Timur Topping Off
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: HIBURAN - Dibaca: 202 kali

Jakarta SP Pembangunan LRT yang dikerjakan PT Adhi Karya (Persero) Tbk diprediksi selesai dibangun pada 2019. Kegiatan ini juga dipersembahkan LRT City untuk HUT ke-58 PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

LRT City merupakan kawasan hunian yang komersial yang terintegrasi dengan satu titik transportasi massal. LRT City juga mengusung konsep Transit Oriented Development dengan mengembangkam kawasan yang bersifat kompak, mengadopsi tata campuran maksimalisasi penggunaan angkutan massal LRT dan Trans Jabodetabek (Perum PPD) dan dilengkapi jaringan untuk pejalan kaki dan sepeda.

PT Adhi Karya melakukan topping off Menara Primrose di kawasan light rail transit atau LRT City Bekasi Timur, Sabtu malam, 3 Februari 2018. "Ini merupakan topping off perdana dari semua proyek LRT City yang kami kembangkan," kata Direktur Operasional II PT Adhi Karya Budi Saddewa Soediro di Bekasi, Sabtu malam.

Ia mengatakan topping off pada umumnya dilakukan pada siang hari. Namun kali ini dilakukan pada malam hari. Jadi, pengembang LRT City, kata dia, merupakan yang pertama melakukan topping off saat matahari sudah tenggelam. "Dengan selesainya pekerjaan konstruksi ini, tak lama lagi akan segera diserahterimakan kepada pembeli," kata Budi.

General Manajer Departemen TOD dan Hotel PT Adhi Karya Amrozi Hamidi mengatakan tower pertama yang dipasang penutup atap terdiri atas 20 lantai dengan 634 unit seharga mulai Rp 500 jutaan, empat lantai mal, dan dua semi-basement parkir. "Total pengembangan LRT City Bekasi Timur, baik Lot 1 maupun 2, mencapai 16,9 hektare," katanya. "Lot 2 akan dibangun pada kuartal keempat tahun ini."

Amrozi menambahkan, selain mengembangkan Eastern Green, saat ini PT Adhi Karya sedang mengembangkan kawasan LRT City di beberapa titik stasiun LRT, di antaranya Sentul (Bogor), Jatiwarna (perbatasan Kota Bekasi dengan Jakarta), dan Ciracas (Jakarta Timur).


Project Manager LRT City Bekasi, Setya Aji Pramana, mengatakan bahwa LRT City Bekasi Timur Eastern Green juga dikembangkan dengan konsep "Smart Home, Smart Living" di mana menjadi solusi hunian kaum sub-urban. Area ini juga akan dilengkapi mall, komersial area, plaza cinema dan kolam renang.

PT Adhi Karya (Persero) Tbk. melalui Dept TOD dan Hotel, Sabtu, (3/2/2018) melakukan kegiatan Topping Off Tower Primrose di kawasan LRT City Bekasi Timur - Eastern Green. Topping off ini merupakan topping off pertama dari semua project LRT City yang sedang dikembangkan.
BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved