Beranda » NASIONAL » Kerjasama PT PP & Jababeka

Kamis, 22 Maret 2018 - 12:00:11 WIB
Kerjasama PT PP & Jababeka
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL - Dibaca: 222 kali

PT Jababeka PP Properti memulai pembangunan menara pertama apartemen Riverview Residence. Perusahaan ini akan membangun empat menara apartemen dengan total investasi sebesar Rp 875 miliar.

Direktur Utama PT Kawasan Industri Jababeka (Jababeka) Sutedja S Darmono, mengatakan, menara pertama Tower Mahakam telah terjual sebanyak 80% per November 2016.

"Tower pertama ini untuk hunian subsidinya sudah terjual habis. Kebanyakan pembeli adalah masyarakat di sekitar Kawasan Industri Jababeka," kata Sutedja pada saat Construction Ceremony Riverview Residence di Cikarang, Rabu (30/11).

Proyek Riverview Residence dibangun di atas lahan seluas 2,5 hektare dan rencananya terdiri dari empat Tower yaitu Tower Mahakam, Tower Bengawan, Tower Kapuas, dan Tower Barito.

Sutedja mengatakan potensi pasar hunian di Kawasan Industri Jababeka sangat besar. Di kawasan ini, kata Sutedja, jumlah pekerja mencapai 700.000 orang. Dari angka tersebut, sebanyak 20-30% belum memiliki hunian.

"Jadi pasar di sini kebanyakan mereka yang belum memiliki rumah atau pembeli rumah pertama (first home buyer)," katanya.

Di sisi lain, Sutedja mengungkapkan Jababeka PP Properti terbentuk melalui penandatanganan kerjasama pada 4 Februari 2016 antara PT PP Properti Tbk dan Jababeka. Adapun kepemilikan sahamnya yakni 51% untuk Jababeka dan 49% untuk PP Properti.

"Perusahaan ini dibentuk untuk mengembangkan proyek residensial dan komersial di kawasan industri Jababeka," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT PP Properti Taufik Hidayat menuturkan, selain ditargetkan untul masyarakat Cikarang dan Bekasi, Riverview Residences juga dibangun untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal dengan harga yang terjangkau bagi pekerja di kawasan industri Jababeka.

Menurut Taufik, pembangunan Tower Mahakam dimulai pertengahan 2016 dan mulai serah terima pada Desember 2018, secara keseluruhan pembangunan Riverview Residence akan selesai pada 2021 (id/as)
BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved