Beranda » JABODETABEK » PT Wika Sponsori Lomba Lari Jalan Tol BORR

Senin, 02 April 2018 - 11:05:11 WIB
PT Wika Sponsori Lomba Lari Jalan Tol BORR
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: JABODETABEK - Dibaca: 146 kali

Jakarta SP Kompetisi lari bertajuk BORR 10K Running Race sukses menyedot minat 2.000 orang pelari se-Jabodetabek di ruas Tol Bogor Outer Ring Road (BORR), Kota Bogor, Jawa Barat.

Bogor Running Race BORR 10K diselenggarakan oleh PT. Wika dan PT. Marga Sarana Jabar selaku pegelola tol BORR didukung oleh Pemerintah Kota Bogor serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Minggu 01/04/2018.

Direktur MSJ Hendro Atmodjo mengatakan, bahwa event lari tersebut digelar sesuai dengan apa yang digagas oleh Walikota Bogor Bima Arya saat itu sebagai kotanya pelari.

Perlombaan lari sengaja dipilih karena sejalan dengan Kota Bogor yang menamakan diri sebagai The City of Runners," ungkap Hendro.

Selain itu, lanjut Hendro, diadakannya gelaran ini adalah dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat luas akan pentingnya membangun gaya hidup sehat melalui olahraga lari.

Perlombaan ini, diharapkan bisa menjadi ajang sosialisasi bagi masyarakat terkait Jalan Tol BORR Seksi IIB Ruas Kedung Badak - Simpang Yasmin menjelang peresmian pengoperasiannya, serta memberikan sinergi antara semangat sportivitas dengan kultur perusahaan.

Kami mengharapkan dukungan masyarakat akan keberadaan Jalan Tol BORR ini yang juga menjadi upaya untuk membantu kelancaran aktivitas warga Bogor dan sekitarnya, serta meningkatkan roda perekonomian, pungkasnya.

Kegiatan lari di jalan tol ini merupakan yang pertama kalinya bagi Kota Bogor, dengan peserta dari Jabodetabek, Bandung dan juga pelari luar negeri seperti Kenya dan Inggris.

Rute yang dilalui peserta kategori 10 K mulai dari Jalan Tol BORR Seksi IIB dengan memulai start di exit tol Simpang Yasmin. Kemudian peserta melintasi Jalan Sholeh Iskandar ke araha Salabenda sejauh 5 kilometer

Kegiatan ini turut pula dihadiri Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Endra Atmawidjaja, Direktur SDM dan Umum Jasa Marga Kushartanto Koeswiranto, Plt Walikota Bogor Usmar Hariman dan Ketua DPRD Kota Bogor Untung W Maryono.

Nampak hadir Calon Walikota Bogor Ahmad Ru’yat dan Bima Arya, serta Plt Walikota, Ketua DPRD Kota Bogor serta 3.000 peserta lari Bogor Running Race 3.000 peserta, terdiri atas 1.700 peserta 10K dan 1.300 peserta 5K.

BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved