Beranda » JABODETABEK » HUT Pegasaian Ke 117 Meriah

Senin, 02 April 2018 - 12:30:40 WIB
HUT Pegasaian Ke 117 Meriah
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: JABODETABEK - Dibaca: 164 kali

Jakarta SP Perayaan HUT juga diwarnai dengan kegiatan Zumba Peduli, yaitu kegiatan senam Zumba yang diikuti dengan pengukuran kalori. Hasil pengukuran tersebut akan dikonversikan dalam jumlah uang yang disumbangkan ke berbagai lembaga sosial di berbagai wilayah Indonesia.

Menteri BUMN Rini M. Soemarno mengikuti Zumba Peduli dalam rangkaian kegiatan HUT BUMN Bersama dan HUT Ke-20 Kementerian BUMN di Lapangan Aldiron, Jakarta, Minggu (1/4).

Kegiatan Zumba Peduli ini diikuti oleh lebih dari 6.000 peserta yang berasal dari seluruh karyawan Pegadaian, seluruh Direktur Utama BUMN dan anak perusahaan eks BUMN, Direksi 24 BUMN yang berulang tahun di bulan Maret-April serta para pejabat dan karyawan Kementerian BUMN.

PT Pegadaian (Persero) Tbk menyambut hari jadi ke-117 dengan meluncurkan Pegadaian Digital Service (PDS). Peluncuran aplikasi digital PDS, dinilai untuk mempermudah layanan dan gadai tanpa bunga untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dan membutuhkan dana kecil termasuk mahasiswa.


Direktur Utama Pegadaian Sunarso mengatakan pemberian pinjaman tanpa bunga ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi kalangan masyarakat tertentu. Dalam rangkaian acara peringatan HUT ke-117, Pegadaian juga meluncurkan Agen Pegadaian dan aksi sosial Zumba Peduli.

Termasuk untuk membantu sarana dan prasarana sekolah bagi anakanak pemulung di Bantar Gebang senilai Rp500 juta. Kami juga melakukan program CSR bertajuk Pegadaian Bersih-bersih, yang terdiri dari Program Bersih Administrasi, Bersih Hati, dan Bersih Lingkungan sebagai bentuk kepedulian sosial Pegadaian kepada masyarakat," jelas dia.

Sementara ini sudah ada 3.000 Agen dilengkapi dengan Pegadaian Digital Service. Kami juga menambah produk baru, gadai tanpa bunga yang besaran pinjaman maksimal Rp 500.000 dengan tenor dua bulan dan ditargetkan tahun ini menjangkau satu iuta nasabah," tandasnya.

Selain itu juga menerbitkan surat utang jangka menengah (medium term notes/MTN) senilai Rp500 miliar yang digunakan untuk restrukturisasi pinjaman dalam rangka perbaikan cost of fund pinjaman syariah.

Harapannya, dengan acara ini pegadaian dapat mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus dapat mengenalkan berbagai program dan produk baru yang dimiliki oleh perusahaan pemerintah ini.Kedepan, Pegadaian akan mencoba menjadi mitra masyarakat dalam berbagai kebutuhan masyarakan akan financial.

Berbagai produk pegadaian sudah kita transformasi sehingga lebih luas dapat menjangkau dan membantu masyarakat dalam urusan finansial benefit,pungkasnya

Dalam rangkaian acara peringatan HUT ke-117, Pegadaian juga meluncurkan Pegadaian Digital Service (PDS), Agen Pegadaian, dan aksi sosial Zumba Peduli. PDS dan Agen Pegadaian merupakan aplikasi yang dikembangkan Pegadaian untuk memperluas jangkauan dan mempermudah pelayanan kepada nasabah.
BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved