Beranda » EKONOMI DAN BISNIS » RUPS PT Waskita Mengganti Dirut

Sabtu, 07 April 2018 - 09:35:16 WIB
RUPS PT Waskita Mengganti Dirut
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: EKONOMI DAN BISNIS - Dibaca: 231 kali

Jakarta SP PT Waskita Karya akhirnya menjalankan rekomendasi dari Komite Kesalamatan Konstruksi untuk mengangkat direktur khusus mengurus keselamatan. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun buku 2017, Waskita Karya mengangkat Wahyu Utama Putra sebagai Direktur Quality, Safety, Health dan Enviroment (QSHE).

Mantan Direktur Utama PT Waskita M Choliq mengatakan, diangkatnya Direktur QHSE disebabkan banyaknya kecelakaan konstruksi yang terjadi pada proyek-proyek garapan Waskita Karya. Bahkan dirinya pun mengakui, jika hampir sebagian besar kecelakaan proyek yang terjadi setengahnya dialami oleh Waskita.

“Kecelakaan cukup dramatis. Dari total 16 kali kecelakaan tol di Indonesia, 8 di antaranya terjadi pada Waskita. Tidak tersebut sangat fundamental itu perlu diperbarui. Tinggal Direktur yang khusus tangani QHSE. Itu karena belum ada struktur yang khusus tangani QHSE,” ujarnya di Gedung Waskita, Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Lebih lanjut Choliq berharap dengan adanya Direktur QHSE yang baru, jumlah kecelakaan kerja yang terjadi semakin berkurang. Sehingga, kinerja perusahaan juga kevdepannya tidak lagi mengalami kerugian.

“Harapannya tentu kecelakaan ini bisa kita kurangi semaksimal mungkin. Kalau melihat kecelakaan jangan hanya dalam 8 bulan lihatlah sepuluh tahun terakhir terakhir,” jelasnya.

Lebih lanjut Choliq mengucapkan mohon maaf apabila selama dirinya menjabat banyak sekali kecalakaan konstruksi yang terjadi. Namun dirinya berharap semoga kejadian tersebut bisa dijadikan pembelajaran.

“Tetapi tetep jadi pembelajaran yang baik, biasa ga ada pohon besar ga bisa tanpa terpaan angin harapannya akar akarnya menguat,” jelasnya.

Dalam rapat tersebut, para pemagang saham sepakat untuk melakukan perombakan struktur organisasi. Pada struktur organisasi yang baru ini, para pemegang sama merombak 6 dari 7 Direksi yang ada. Salah satunya adalah mengangkat I Gusti Ngurah Putra yang saat sebagai Direktur Utama PT Waskita Karya yang baru menggantikan M. Choliq.

Selain itu, para pemegang saham juga memunculkan lima nama baru dalam jajaran Direksi. Kelima nama tersebut yakni Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Hadjar Setiadi menggantikan Agus Sugiono.

Selain itu, ada nama Haris Gunawan sebagai Direktur Keuangan menggantikan Tunggul Rajaguguk. Sementara itu ada dua nama Direktur Operasi, yakni Didit Oemar Prihadi dan Ferry Hendriyanto. Satu nama yang tetap mengisi jabatan Direktur Operasi adalah Bambang Rianto.
BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved