Beranda » METROPOLITAN » Korem 061/ Suryakencana Gelar Babinsa Award

Senin, 14 Mei 2018 - 18:17:59 WIB
Korem 061/ Suryakencana Gelar Babinsa Award
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: METROPOLITAN - Dibaca: 120 kali

Jakarta SP Bintara pembina Desa (Babinsa) TNI AD merupakan aparat terdepan teritorial TNI AD yang sering disebut ujung tombak teritorial atau unsur terdepan dari mata rantai Pembinaan Teritorial yang berhadapan langsung dengan Masyarakat.

Babinsa merupakan anggota TNI yang memiliki tugas menjaga pertahanan dan keamanan nasional, melaksanakan tugasmembina,membimbing dan mendukung percepatan pembangunan di Desa.

KOREM 061 Surya Kencana kali pertama menggelar acara Babinsa Award dalam konteks Apresiasi kepada para anggota TNI – POLRI yang secara tulus dan penuh tanggungjawab Melayanai serta Mengayomi Masyarakat yang digelar pada sabtu malam 12/05 di Mess Korem 061/SK Jl. Padjajaran Bogor.


Dalam Sambutannya Danrem 061/SK Kol. Inf. Mohammad Hasan. SH. Menyampaikan Bahwa peran Babinsa menjadi ujung tombak TNI di masyarakat. Mereka mengawasi dan mengayomi masyarakat yang ada di wilayah korem 061/SK; Bogor, Sukabumi, Cianjur, Kabupaten Bogor, Kabupaten Pelabuhan Ratu. Ujarnya (13/5)

Melihat beratnya tugas mere­ka maka Korem 061 Suryakancana mengapresiasi para personil yang bertugas dengan menggelar lomba foto dan video tentang kehidupan Babinsa dengan Tema BABINSA BELA NEGARA yang finalnya disampaikan dalam BABINSA AWARD 2018 dengan kriteria penilaian yang objeknya meliputi kegiatan Babinsa dalam penanganan bencana, ketahanan pangan, keagamaan, serta pendidikan pungkas Danrem.

Dalam acara Babinsa Award yang digelar tadi malam tidak hanya mengapresiasi Babinsa di teritotial korem 061/SK akan tetapi juga mengapresiasi Babin Kamtibmas yang memiliki peran dan fungsi yang sama sebagai pengayom Masyarakat Ujar Kasrem 061/SK Letkol Kav. Eko Saptono K, SE.

Lomba ini, sambungnya, dibuka untuk umum. Penilainnya melibatkan internal TNI dan eksternal mulai dari ahli media, wartawan, serta pewarta foto pungkasnya.

Malam penganugerahan turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bogor, Wakapolresta Bogor Kota, Ketua IMO, Kasrem 061/Sk, Dandim 0606/Kota Bogor, Kasat Pol PP, tokoh masyarakat, seniman dan budayawan, awak media cetak, online dan elektronik, perwakilan Danramil serta Babinsa di wilayah Korem 061/Sk.
BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved