Beranda » POLDA METRO » Imigrasi Jakbar Gelar Diskusi Pengawasan Orang Asing

Rabu, 16 Mei 2018 - 18:05:38 WIB
Imigrasi Jakbar Gelar Diskusi Pengawasan Orang Asing
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: POLDA METRO - Dibaca: 194 kali

Jakarta SP Ditjen Imigrasi akan menerapkan sistem informasi pengawasan orang asing (PORA) dan terkoneksi dengan sistem Boder Control Management yang telah diaplikasikan dalam Sistem Informasi Keimigrasiaan.

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat Laksono mengatakan kegiatan sosialisasi tim pengawasan orang asing ditingkat kecamatan dalam wilayah kerja administrasi Jakarta Barat di Aston Hotel Pluit Jakarta Barat.(15/5)

Dengan dibentuknya Tim Pora Jakarta Barat, kami berharap masing-masing anggota dapat melakukan kegiatan pengawasan orang-orang asing sesuai tugas pokok, ujarnya.

Ia mengatakan, pembentukan Tim Pora tersebut merupakan implementasi Peraturan Menkumham Nomor 50 Tahun 2016 tentang Tim Pengawasan Orang Asing. Selanjutnya, Tim Pora akan mengadakan rapat yang menjadi wadah koordinasi operasi intelijen dan operasi gabungan.

Menjelaskan dalam waktu dekat Ditjen Imigrasi akan menerapkan sistem informasi pengawasan orang asing (PORA) dan terkoneksi dengan sistem Boder Control Management yang telah diaplikasikan dalam Sistem Informasi Keimigrasiaan.

Kegiatan pengukuhan tim pengawasan orang asing di tingkat kecamatan ini ditandai dengan penandatanganan Piagam yang disaring oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta dalam hal ini yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi bersama Walikota Jakarta Barat dan Komandan Distrik Militer 0203 Jakarta Barat. Enam camat di wilayah kerja Imigrasi Jakarta Barat juga menandatangani piagam bersama Kakanim Kelas I Khusus Jakarta Barat Lumaksono yang disaksikan oleh Walikota Jakarta Barat Anas

Pada periode Januari -April 2015, Ditjen Imigrasi melakukan tindakan administratif keimigrasian terhadap WNA berupa pendeportasian sebanyak 5.205 kasus. Selain itu telah ditindaklanjuti sebanyak 33 kasus pelanggaran keimigrasian oleh WNA yang dibawa ke ranah projustisia.

BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved