Beranda » HEADLINE NEWS » Bazis Gelar Kampung Rahmadan

Senin, 21 Mei 2018 - 13:09:21 WIB
Bazis Gelar Kampung Rahmadan
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: HEADLINE NEWS - Dibaca: 121 kali

Jakarta SP Melalui Kampung Ramadhan 2018, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengajak warga berkecukupan untuk menyalurkan zakat melalui beberapa stand yang mereka didirikan, salah satunya berada di Mall Season City, Jakarta Barat.

Kegiatan Kampung Ramadhan digagas oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno berkerja sama dengan Badan Amal Zakat, Infaq, dan Sadaqoh (BAZIS). Pemprov DKI mengajak warga lebih peduli sesama umat dengan menyisihkan hartanya untuk beramal dalam bentuk zakat.


Walikota Administrasi Jakarta Barat, Anas Effendi menjelaskan kegiatan itu selain mengajak warga lebih peduli juga untuk meningkatkan perekonomian warga melalui stand OK OCE.

Dalam sambutannya Anas berucap “Pak Anies berpesan agar jangan lupa membayar zakat. Yang nantinya zakat tersebut akan disalurkan untuk membantu kaum dhuafa dan korban kebakaran, dan juga untuk masyarakat menjadi lebih sejahtera”.

Menurutnya, acara ini rencananya akan dibukaoleh Gubernur atau wakil gubernur. Namun, Anies Baswedan sedang melakukan kunjungan luar negeri. Sedangkan Sandiaga memiliki jadwal yang padat. Sehingga saya yang mewakili beliau tutur Anas.

Sementara Kepala BAZIS DKI Jakarta, Zahrul Wildan menjelaskan Kampung Ramadhan 2018 bertema menciptakan kebersamaan dan kepedulian sesama umat, kegiatan ini juga sebagai cara untuk mensosialisasikan gerakan bazar zakat dan amal sosial.

Tujuan untuk menumbuhkan nilai-nilai toleransi terhadap sesama di Bulan Suci Ramadhan. “Semangat kegiatan ini juga untuk bersinergi membangun umat melalui jalur zakat, infaq, sedekah dan amal sosial,” pungkasnya.

“Semangat kegiatan ini untuk bersinergi membangun umat melalui jalur zakat, infaq, sedekah dan amal sosial,” ucap dia.


Tidak hanya stand zakat, beberapa stand kuliner OKE OCE juga didirikan di Mall Season City dengan menyajikan sejumlah makanan siap saji dan berbagai aneka minuman bagi para pengunjung yang dijual dengan harga lebih murah.
BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved