Beranda » SINARPAGI UTAMA » Porlasi Siapkan Diri Hadapi AG

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:25:16 WIB
Porlasi Siapkan Diri Hadapi AG
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: SINARPAGI UTAMA - Dibaca: 290 kali

Jakarta SP Ketua PB Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi), Laksamana Muda TNI Darwanto, menargetkan dua emas bisa diraih atlet-atlet olahraga layar nasional pada Asian Games 2018 nanti. 

Guna mempersiapkan diri dalam perhelatan Asian Games 2018, Porlasi (Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia) menggelar  Test Event Sailing Road to Asian Games 2018 dan Kejuaraan Layar 2017. Bertempat di Pantai Karnaval Ancol Jakarta, acara yang berlangsung dari tanggal 1-3 Desember 2017 ini diikuti oleh 12 provinsi dan 2 negara (Singapura dan Malaysia).

Asian Sailing Championship diikuti lebih dari 300 peserta Official Layar Internasional dari lebih 16 negara Asia, diantaranya Bahrain, China, China Taipei, Hong Kong, Indonesia, Oman, India, Iran, Jepang, Kazakhstan, Kuwait, Korea Selatan, Korea Utara, Myanmar, Malaysia, Philipina, Pakistan, Singapore, Sri Lanka,Thailand,Uni Arab Emirate, Oatar dan Vietnam

*Tentang PORLASI*
pada tahun 1977 melalui Kongres PEROPI II dengan SKEP No. SK/05/VIII/1977 mensyahkan berdirinya PORLASI (Persatuan Olahraga Layar Indonesia) bersama induk organisasi olahraga lainnya seperti PODSI, POSSI dan PERPOBIN. Kemudian pada waktu pelaksanaan sidang paripurna KONI Pusat ke 9 melalui SK No.1 tahun 1980 tanggal 29 Januari 1980 dan SK KONI Pusat No.029 tahun 1980 tanggal 15 April 1980 mengukuhkan PB PORLASI sebagai anggota KONI Pusat.

Untuk mengembangkan kiprahnya didunia internasional PORLASI telah berafiliasi dengan organisasi internasional yang ada diantaranya International Sailing Federation (ISAF), Asian Sailing Federation (ASF) dan Class Association. Sampai saat ini PB PORLASI membawahi 20 PENGDA PORLASI yaitu : Nangroe Aceh Darussalam, Kepulauan Riau, Riau, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Maluku dan Papua.yang masing-masing membawahi PENGCAB dan Club.

Aktifitas club merupakan ujung tombak untuk menarik minat dan membina pecinta layar agar aktif disetiap kegiatan PORLASI dan sampai sekarang sudah terdaftar sekitar 224 pelayar yang tercacat sebagai anggota PORLASI (Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia)
BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved