Beranda » EKONOMI DAN BISNIS » Wisuda Unindra Ke 62

Rabu, 12 September 2018 - 08:46:28 WIB
Wisuda Unindra Ke 62
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: EKONOMI DAN BISNIS - Dibaca: 180 kali

Jakarta SPi, Rabu, 12 September 2018, Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) kembali menyelenggarakan kegiatan akademik Wisuda ke-62 bertempat di Sasano Utomo Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Upacara wisuda di mulai dengan sidang terbuka senat universitas yang dipimpin langsung oleh Rektor Unindra yang sekaligus Senat Universitas, Sumaryoto.

Sumaryoto berharap, setelah lulus mahasiswa tak berhenti menuntut ilmu. Proses pendidikan tersebut diminta terus berlangsung, hingga akhirnya tiada.

Kepada para wisudawan nanti selesai diwisuda jangan berhenti menuntut ilmu, karena kita diharuskan menuntut ilmu sampai liang lahat dan niatkan ibadah, ujarnya.

Sumaryoto mengungkapkan, sejumlah perkembangan kampus, Unindra menurutnya saat ini telah ‘naik kelas’, karena telah terakreditas B.

Baru beberapa hari yang lalu, satu kebanggan buat kita karena Unindra sudah akreditas B yang diberikan oleh BAN PT. Berarti ke depan kita terus akan meningkatkan syarat dosen yang harus berstatus S3, bukan berarti selama ini kami tidak berusaha namun semuanya saat ni sedang berproses,” ungkap Sumaryoto.

Perguruan tinggi, imbuh Sumaryoto, juga senantiasa menambah gedung perkuliahan. Tujuannya untuk menunjang kegiatan belajar-mengajar.

Alhamdulillah saat ini kita tengah mengurus IMB untuk dua gedung berlantai enam yaitu unit delapan dan sembilan. Berarti nantinya ada sembilan unit gedung dengan berlantai enam yang dimiliki Unindra, tuturrnya.






Sementara itu, Dosen Universitas Indraprasta PGRI Zulfa Hanum, dalam orasi ilmiahnya mengangkat tema Metafora Sebagai Inti Bahasa dalam Abad XXI.

Dalam acara turut hadir pula Kepala LL Dikti Wilayah III, PB PGRI, pengurus yayasan dan dewan kurator Unindra.

Adapun mahasiswa yang di wisuda kali ini berjumlah 1.349 mahasiswa yang terdiri dari 196 mahasiswa program pascasarjana (S2) dan 1.153 mahasiswa program sarjana (S1).

Berikut adalah rincian mahasiswa yang mengikuti wisuda:
Mahasiswa program sarjana (S1)

Fakultas Bimbingan dan Konseling 84 orang.
Fakultas Pendidikan Ekonomi 228 orang.
Fakultas Pendidikan Sejarah 20 orang.
Fakultas Pendidikan Matematika 110 orang.
Fakultas Pendidikan Biologi 30 orang.
Fakultas Pedidikan Fisika 11 orang.
Fakultas Teknik Informatika 373 orang.
Fakultas Teknik Industri 40 orang.
Fakultas Pendidikan Bahasa Inggris 140 orang.
Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 59 orang.
Fakultas Desain Komunikasi Visual 46 orang.
Fakultas Teknik Arsitektur 12 orang.

Mahasiswa program pascasarjana (S2)
Fakultas Pendidikan IPS 45 orang
Fakultas Pendidikan Bahasa Indonesia 30 orang
Fakultas Pendidikan MIPA 75 orang
Fakultas Pendidikan Bahasa Inggris 46 orang
BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved