Beranda » HIBURAN » Rakornas I Forum Nasional Bhineka Tungga Ika

Jumat, 14 September 2018 - 12:45:49 WIB
Rakornas I Forum Nasional Bhineka Tungga Ika
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: HIBURAN - Dibaca: 189 kali

Jakarta SP Pemilu yang damai adalah ujian bagi Indonesia. Namun, jangan sampai karena ingin merebut kekuasaan lantas merusak kebhinekaan yang menjadi ciri khas Indonesia.

Indonesia merupakan bangsa yang terdiri dari berbagai jenis suku dan agama yang tergabung dalam kebhinekaan. Untuk itu, perdamaian harus dibangun atas kebhinekaan.Bertempat di hotel GrandTjokro Daan mogot Jakarta Barat Jumat (13/9/2018).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 5 kali sebagai tanda nilai-nilai Pancasila.

Sekjen Fornas Bhineka Tunggal Ika Taufan G mengatakan Rakornas Bhineka Tunggal Ika ke I ini ingin membangun kesadaran bersama tentang pentingya impiementasi nilai-nilai Panscasiia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dia juga mengatakan, Pancasila sebagai Ideologi Negara harus menjadi penggerak dan sumber nilai bagi seIuruh kader Indonesia dalam peran serta aktifnya dalam masyarakat, sekaligus menggugah kembali komitmen seIuruh eIemen bangsa ini untuk secara aktif melaksanakan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kita harus akui bahwa Pancasila saat ini sedang mengalami masa perguncangan dan karena itu seIuruh elemen bangsa ini harus bergerak untuk memastikan eksistensi ideologi Pancasila tersebut termasuk di dalamnya adalah tugas seIuruh kader di seluruh Indonesia di mana saja mereka berada, ujar Taufan dalam keterangan pers

Taufan mengatakan, tugas itu bukan hanya menjadi tugas pemerintah tetapi seIuruh masyarakat, partai politik, dunia pendidikan, sektor swasta hingga pada tingkat terkecil di tengah-tengah keluarga.

Kita seperti hidup dalam suatu situasi disorientesi ideoIogi negara, sheingga mengangkat topik Pancasila hari ini adaiah sesuatu yang sangat reIevan tutur sekjen Fornas Bhineka Tunggal Ika

Membumikan Pancasila, Merawat Kebinnekaan

Dalam kegiatan ini akan menghadirkan beberapa narasumber
BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved