Beranda » JABODETABEK » Peruri Gelar Mudik Bareng 2019

Kamis, 30 Mei 2019 - 23:55:28 WIB
Peruri Gelar Mudik Bareng 2019
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: JABODETABEK - Dibaca: 144 kali

Jakarta SP Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) memberangkatkan 1.050 pemudik secara gratis, Kamis, dalam program Mudik Gratis BUMN pada Lebaran 2019.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis(30/5), para pemudik diberangkatkan di tiga titik lokasi yaitu Kantor Pusat Peruri Jakarta, Kawasan Produksi Peruri Karawang dan Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh calon pemudik. Sejak pendaftaran, verifikasi hingga keberangkatan pada hari ini seluruh tim kami bekerja keras membantu peserta mudik berangkat menuju kampung halamannya masing-masing. Selamat mudik, semoga perjalanannya aman sampai tujuan dan dapat berkumpul dengan keluarga dengan kondisi sehat walafiat," kata Kepala Sekretaris Perusahaan dan Perencanaan Stretegis Peruri, Eddy Kurnia.

Seluruh peserta Mudik Bareng Peruri mendapatkan berbagai fasilitas secara gratis, antara lain bus yang nyaman dan layak jalan dilengkapi dengan pendingin udara, asuransi, kaos dan topi serta bingkisan yang berisikan obat-obatan dan cemilan.

Peserta mudik terdiri atas keluarga besar Peruri dan masyarakat umum yang diberangkatkan menggunakan 25 bus ke beberapa kota tujuan di Jawa Tengah yaitu Cilacap, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta dan Solo.

Sebanyak 14 bus berangkat dari Kawasan Produksi Karawang, 10 bus dari Kantor Jakarta dan satu bus berangkat dari kawasan GBK untuk menjalankan seremonial bersama dengan BUMN lainnya.

Turut hadir dalam seremoni pemberangkatan pemudik bersama di GBK yakni Menteri BUMN, Rini Soemarno, yaitu Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya, dan Direktur Pengembangan Usaha Peruri, Fajar Rizki.

Sementara pelepasan di kantor Peruri Jakarta dihadiri Direktur SDM dan Umum Peruri, Winarsih Budiriani, dan Direktur Operasi Peruri, Saiful Bahri, beserta jajaran pemerintah Jakarta Selatan dan Kepolisian Resort Jakarta Selatan.

Sedangkan di Kawasan Produksi Karawang dihadiri oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, bersama Kurnia bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Karawang, Kepolisian Resort Karawang.

Perum Peruri telah melaksanakan program mudik bareng untuk kedua kalinya tahun ini. Perusahaan BUMN itu bersama 103 BUMN lainnya menggelar program BUMN Mudik Bareng 2019 atas inisiatif Kementerian BUMN yang memberangkatkan sebanyak 250.000 pemudik tahun ini.(ant/red)
BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved