Beranda » JABODETABEK » Golkar Gelar Mudik Gratis 2019

Minggu, 02 Juni 2019 - 10:30:24 WIB
Golkar Gelar Mudik Gratis 2019
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: JABODETABEK - Dibaca: 131 kali

Jakarta SP Pada pelepasan pemudik tersebut, 30 bus diberangkatkan dengan rute wilayah di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur serta sebuah minibus dengan tujuan Lampung.Total pemudik gratis bersama Partai Golkar mencapai 1.580 orang.

Sementara itu, Ketua Panitia Mudik Gratis DPP Partai Golkar, Andi Budi Sulistijanto, iSementara itu, Ketua Panitia Mudik Gratis DPP Partai Golkar, Andi Budi Sulistijanto, menjelaskan tujuan Partai Golkar menggelar mudik gratis. Program ini merupakan program pengabdian masyarakat Partai, bukan program politik.

“Semua kami layani karena semua adalah masyarakat Indonesia, saudara kita semua," kata AndI Budi.Minggu (31/5)

Berdasarkan penjelasannya mengutip pesan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Partai Golkar menghadirkan solusi di tengah masyarakat. "Partai Golkar berkomitmen untuk terus mengabdi untuk masyarakat,” jelasnya.

Andi Budi menuturkan, program ini digelar sekaligus dengan harapan dapat meringankan ongkos perjalanan mudik. "Ongkos pulang yang seharusnya untuk membeli tiket, sekarang dapat untuk membeli oleh-oleh keluarga, buah tangan. Tentu, hal itu pastilah lebih membahagiakan,” imbuh Ketua DPP Partai Golkar Bidang Keagamaan dan Ormas Agama ini.

Andi Budi yang juga masuk bursa bakal calon Walikota Surabaya ini menyampaikan, agenda pulang kampung bukanlah sekadar perjalanan dari kota ke desa. Lebih jauh, ada semangat kekeluargaan yang selama ini menjadi identitas masyarakat Indonesia.

"Pulang Kampung merupakan momentum untuk mengisi ulang semangat yang selama ini mungkin telah habis digunakan untuk bekerja keras di kota," kata Andi Budi.

"Dengan bertemu sanak saudara, keluarga yang lama berpisah, tetangga yang lama tidak saling sapa, akan menjadi momentum untuk mengeratkan kembali,” katanya.

Andi Budi juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yg telah membantu suksesnya mudik gratis ini. Terutama, dukungan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Sekjend Partai Golkar Lodwijk F Paulus, Bendahara Umum DPP Golkar Robert J Kardinal, Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR RI Melkias Marcus Mekkeng, Sekretaris Fraksi Partai Golkar Adies Kadir dan para koordinator bidang serta pengurus DPP Golkar lainnya.

Berdasarkan penjelasannya mengutip pesan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Partai Golkar menghadirkan solusi di tengah masyarakat.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar kembali menyelenggarakan mudik bareng gratis. Kali ini, sebanyak 1.580 orang pemudik diberangkatkan menggunakan 30 unit bus dari Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat.

Adapun tujuan mudik gratis itu ke Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Lampung. Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Letjen (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus menuturkan, mudik bareng itu merupakan tradisi partainya yang dilaksanakan dari tahun ke tahun.




BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved