Beranda » POLITIK DAN HUKUM » Pisah Sambut Danrem 052/WKR

Jumat, 05 Juli 2019 - 11:30:18 WIB
Pisah Sambut Danrem 052/WKR
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: POLITIK DAN HUKUM - Dibaca: 137 kali

Jakarta SP Melepas serta menyambut orang nomer satu di Satuan merupakan tradisi di lingkungan TNI, seperti Sabtu malam lalu Korem 052/Wijayakrama menggelar malam pisah sambut Komandan Korem di sebuah hotel di kawasan Kota Tangerang.

Sekitar pukul 17.00 segenap prajurit Korem 052/Wkr mulai menyerbu hotel itu, bukan seragam hijau yang biasa mereka kenakan namun aneka corak batik menjadi busana mereka sore itu. Sementara para ibu persit maupun wanita ASN mengenakan kebaya yang menjadi ciri khas nusantara.

Mereka nampak sibuk menyiapkan malam pisah sambut Komandan mereka, segalanya terlihat rapi sesuai dengan rencana yang telah disusun. Jarum jam mendekati pukul 19.00, acara pun dimulai dengan makan malam bersama, Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN menyatu dalam kebersamaan, menikmati sajian yang tersedia.

Sementara di panggung utama beberapa penyanyi silih berganti menghibur mereka yang tengah menikmati makan malam, termasuk tamu undangan satu diantaranya Wadanjen Kopassus. Sebelum memasuki malam puncak, slide foto perjalanan karier dua Kolonel yang menjadi bintang malam itu ditampilkan di layar ukuran besar berada di sisi kanan dan kiri panggung.
Salam Komando dilakukan Kol.Inf. Iwan Setiawan dan Kol.Kav. Agustinus Purboyo S.I.P. usai penyerahan cendramata.(foto: linda herawati)

Kol. Kav. Agustinus Purboyo S.I.P tampil lebih dulu di panggung utama, usai MC mengenalkan sosok Komandan Korem 052/Wkr yang baru. Ia mengenalkan diri ke segenap prajurit dan tamu undangan, baik mengenai perjalanan hidupnya sebelum diberi amanah sebagai Danrem 052, dan keluarga kecil mereka yang bahagia.

Usai Danrem 052/Wkr mengenalkan diri, lalu Kol Inf. Iwan Setiawan pamit kepada seluruh prajurit dan anggota Persit. Ia merasa bersyukur, tugas berat selama menjadi Danrem 052?Wkr banyak dibantu jajarannya, sehingga amanah jabatan yang ia emban mampu dijalani sampai ia melepas jabatan tersebut.

Sebagai Komandan Kol. Inf, Iwan Setiawan adalah sosok yang sederhana dan low profile, meski banyak prestasi yang ia torehkan saat menjadi Danrem 052, namun ia tak mau membanggakan kesuksesan itu diatas panggung, ia hanya melontarkan bahasa pamitan dan ucapkan terimakasih pada segenap prajurit dan jajaran Korem 052/Wkr.

Seperti kita tahu, salah satu Kodim jajaran Korem 052/Wkr dibawah pimpinnya meraih prestasi sebagai Kodim terbaik Se-Indonesia. Atau saat media massa mengangkat isu Tangerang sebagai ‘sarang’ teroris, ia mampu meredam itu dengan tindakan nyata bergandengan bersama Polri menangkap pelaku criminal yang kerap mengusik kedamaian masyarakat dengan terror.


BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved