Beranda » EKONOMI DAN BISNIS » APJI Ekpo 2019 Di Gelar

Minggu, 14 Juli 2019 - 20:28:01 WIB
APJI Ekpo 2019 Di Gelar
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: EKONOMI DAN BISNIS - Dibaca: 136 kali

Jakarta, SP – Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) DKI Jakarta akan menyelenggarakan APJI Expo, pada tanggal 13-14 Juli 2019, di Smesco Exhibition Hall, Jakarta.

APJI Expo yang diprakasai oleh Ketua DPD APJI DKI Siti Djumiadini atau yang biasa disapa dini.

Melalui APJI Expo ini, Dini berharap anggota yang terlibat dalam kegiatan APJI EXPO dimana lebih banyak yang baru pertama kali mengikutinya dibandingkan kegiatan Wedding Expo yang selama ini sering diikuti.

Menurut dia, jika Wedding Expo yang selama ini hanya diikuti 50 dari 660 anggota,  APJI Expo kali ini diperkirakan akan diikuti 60 peserta.

event ini dilaksanakan oleh APJI Jakarta bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan akan diikuti oleh puluhan vendor Catering serta industri wedding di tanah air.

“Biayanya lebih murah dibandingkan yang diselenggarakan pihak swasta,” ungkap dini.

Dia menambahkan, kegiatan untuk mendorong perkembangan usaha catering dan industri wedding di ibu kota. Kurangnya promosi disebut-sebut menjadi salah satu kendala yang dihadapi industri tersebut dewasa ini padahal potensi ekonominya sangat besar.

“Usaha catering dan weeding yang ada selama ini kurang dikenal masyarakat. Karenanya, harus di dorong agar menjadi salah satu penggerak ekonomi dan berkibar di tanah air,”pungkasnya

Pemerintah DKI Jakarta juga turut memberikan dukungan atas kegiatan ini. Hal itu ditandai dengan masuknya APJI Expo masuk ke dalam salah satu kegiatan tahunan kalender Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta.

Di sisi lain, Pemprov DKI Jakarta juga membantu memperkenalkan agenda kegiatan APJI melalui penayangan informasi oleh Dinas Kominfo di videotron milik Pemprov DKI Jakarta.

APJI merupakan asosiasi yang menaungi pengusaha yang bergerak di bidang jasa boga (katering dan restoran). Organisasi ini berdiri pada bulan Oktober 1989.

APJI dibesut untuk memberi kemudahan anggota mendapatkan jaringan dan informasi mengenai dunia usaha katering. Selain itu, melalui APJI, anggota mendapat kemudahan dalam mencari bahan baku kebutuhan katering, serta informasi mengenai perizinan usaha dan pelatihan.

Organisasi APJI saat ini sudah berkembang di 20 provinsi, dengan 2000 anggota. Ditargetkan, pada 2020 organisasi APJI sudah menyebar di 34 provinsi di Indonesi
BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved