Beranda » JABODETABEK » Rektor Unindra Peran Ibu Makin Penting Saat Ini

Kamis, 25 Juli 2019 - 17:06:09 WIB
Rektor Unindra Peran Ibu Makin Penting Saat Ini
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: JABODETABEK - Dibaca: 183 kali

Jakarta SP Gadet adalah alat komunikasi modern yang memiliki berbagai fungsi canggih. Alat ini juga didefinisikan sebagai alat elektronik kecil yang memiliki fungsi khusus dengan unit kerja yang tinggi. Hal yang membedakan gadget dengan teknologi yang lainnya adalah unsur kekinian. Artinya, gadget selalu muncul dengan aplikasi-aplikasi terbaru yang mengikuti perkembangan zaman. Inilah yang menjadi factor tertarik dengan gadget, di samping fungsinya sebagai alat untuk berkomunikasi.

Ibu dalam mendidik anak, membentuk karakter, dan keberhasilan tumbuh kembang anak dinilai lebih besar dari pada ayah ataupun anggota keluarga lainnya. Hal ini disebutkan atas dasar asumsi bahwa ibu memiliki waktu tatap muka dengan anak relatif lebih banyak daripada anggota keluarga lainnya. Namun, dewasa ini dual carrier family semakin meningkat.

Dimana ibu juga turut berperan dalam mencari nafkah, sehingga peran ibu dalam menstimulasi perkembangan anak akan berbeda dengan ibu yang tidak bekerja. Partisipasi ibu yang bekerja di Indonesia meningkat menjadi 47,24% pada 2010.pada

Prof DR Sumaryoto Rektor Unindra mengatakan Gadget dalam perkembangan anak zaman sekarang bagaikan pisau bermata dua. Kehadirannya banyak membawa manfaat dan sebaliknya, dapat berdampak negatif pada Si Kecil. Seberapa perlu gadget dalam kehidupananak.

Tentunya setuju kalau orang tua memegang peran kunci dalam penggunaan gadget olehanak Jadi, siapkan diri agar tidak gaptek karena orangtua memiliki kepentingan dalam memahami beragam konten perangkat digital. Misalnya cerdas memilih gadget yang cocok untuk anak atau memasang program kontrol orangtua di dalam gadget yang ada di rumah agar risiko terpapar dampak negatif media digital dapat dikurangi. ujarnya di Kampus (23/7)

Apa saja efek sampingnya ? Kapan waktu tepatanak diperkenalkan pada dunia digital.Perlukah dibuat aturan penggunaan gadget untuk anak Para ahli psikologi dan perkembangan anak menyatakan bahwa tidak ada usia yang universal di mana seorang anak siap untuk menggunakan telepon


Adalah bahaya laten gadget bagi anak-anak terhadap penggunaan gadget apabila kita tidak mengawasinya. Di balik kemudahan kita mengakses informasi melalui gadget, akan menjadi riskan bagi anak-anak. Sudah banyak kasus pelajar yang berbuat cabul akibat kecanduan pornografi melalui gadget. Ini bisa membuat anak salah jalan, hingga membuat mereka melakukan hal–hal yang menyimpang.

Ibu yang tidak bekerja mendapatkan hasil baik dan cukup secara seimbang dan sangat sedikit yang hasilnya kurang dalam memenuhi perannya. Stimulasi perkembangan anak pra sekolah yang dilakukan oleh ibu yang tidak bekerja adalah sama/ seimbang antara stimulasi motorik, bahasa, sosial, ataupun kemandirian. Hal ini dapat terjadi karena ibu yang tidak bekerja memiliki waktu luang yang lebih banyak dihabiskan untuk berinteraksi dengan anaknya. Selain itu, hubungan emosional dan kedekatan antara ibu dan anak juga bisa terjalin.
BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved