Beranda » JABODETABEK » Kinerja Kasatresnarkoba Jakut Luar Biasa

Selasa, 06 Agustus 2019 - 20:56:03 WIB
Kinerja Kasatresnarkoba Jakut Luar Biasa
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: JABODETABEK - Dibaca: 162 kali

Jakarta SP Polres Metro Jakarta Utara menciduk Deny Alamsyah (35), seorang kurir narkoba yang melakukan pengedaran narkotika jenis sabu dengan modus berpindah-pindah indekos.

"Dalam melakukan aksinya kurir ini berpindah-pindah dari satu indekos ke indekos lain dengan mendapatkan lokasi indekos yang ideal dari informasi pengendali jaringan," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Aldo Ferdian, Selasa (6/8/2019) di lobby Mapolres.

Ia menyebutkan pelaku diamankan awalnya di Jalan Sungai Cilincing Landak dengan barang bukti 20 paket sabu dengan berat masing-masing 100 gram dan berat total 1.977 gram.

Kepolisian mengembangkan dan menemukan barang bukti 3 bungkus plastik teh cina bekas sabu dan satu pack plastik kosong yang sudah diedarkan sejak Juni 2019 di kost-kostan di Jalan Sungai Kampar XII, RT14/RW01, Kelurahan Semper Barat.

Kemudian dari situ dikembangkan dan akhirnya diamankan 8 kg sabu dalam kemasan teh cina di Komplek Pertamina, Jalan Permata I Blok C16, RT01/RW16, Kelurahan Tugu Utara.Barang bukti yang diamankan oleh kepolisian dalam kasus ini yakni 20 bungkus plastik bening dengan berat brutto 100 gram dengan berat total 1.977 gram, 8 paket sabu dengan berat 8.225 gram, tas koper, satu unit mobil B-8624-JH, tiga kunci kamar indekos, telepon genggam dan timbangan digital.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menyebutkan pihaknya mengimbau agar masyarakat khususnya pengelola ataupun pemilik indekos untuk lebih waspada dan awas terhadap peredaran penyalahgunaan narkotika.

"Informasikan kepada kami (polisi) jika mendapatkan penghuni yang mencurigakan, misalnya dalam kasus ini dia menempati kost-kostan bukan untuk ditempati tapi hanya untuk menaruh sabu dalam koper besar untuk menghindari kecurigaan warga sekitar," kata Budhi.

Atas perbuatannya yang sudah melakukan modusnya selama 6 bulan terakhir, Deny Alamsyah (35) dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 Subsider Pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup. {BS/SP/Red}
BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved