Beranda » METROPOLITAN » HUT Unindra Meriah Ke 15

Sabtu, 07 September 2019 - 15:34:20 WIB
HUT Unindra Meriah Ke 15
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: METROPOLITAN - Dibaca: 188 kali

Jakarta SP Berbagai kegiatan bernuansa akademis, pengabdian dan perlombaan serta pesta rakyat menyambut Hari Ulang Tahun ke 15 dan Dies Natalis ke 16 Universitas Indraprasta PGRI (Unindra PGRI).

Kepada masyarakat lembaga kepada dukungan masyarakat sekitar kampus yang sudah memberikan kontribusi singa tercapai suatu keamanan ketertiban yang kondusif demikian proses belajar mengajar bisa berjalan dengan sebaik-baiknya dalam ingin mengucapkan terima kasih kepada para panitia secara lengkap yang sudah berupaya sekuat tenaga sehingga cara ini bisa berjalan dengan baik nanti malam ada acara Puncak akhir dari Kegiatan semesta ini yaitu akan ada pergelaran wayangs semua diterapkan kepada kita untuk berbisnis untuk melayani mahasiswa sesuai dengan bidangnya karena kami memang sengaja tidak mau untuk melakukan hal seperti ini kepada masyarakat lembaga kepada dukungan masyarakat sekitar kampus nanti malam ada acara Puncak akhir dari Perang semesta ini yaitu akan ada pergelaran wayang.

Pada kesemptan tersebut, Rektor Unindra Prof Dr H Sumaryoto mengungkapkan, 15 tahun lalu, tepatnya pada 6 September 2004, cikal bakal Unindra lahir. Sekarang ini sudah menginjak remaja, ibarat anak sekolah, Unindra sudah masuk SMA. Dengan usianya ke-15 tahun ini, Unindra sudah banyak melaksanakan berbagai macam program pendidikan tinggi.

"Rangkaian Semesta 15 ini, kami sudah melaksanakan banyak program terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi seperti Diskusi, Seminar, Workshop bahkan olahraga juga kegiatan lain ini semuanya ditunjukkan dalam rangka menyemarakkan ulang tahun kampus kita tercinta ini," ungkapnya.

Lebih lanjut katanya, diusia 15 sekarang ini, Unindra bisa meraih beberapa predikat dan juga ke depan kita punya program yang menantang akan membuka program S3, kita akan membuka program kedokteran serta akan membuka program konselor dan sebagainya termasuk akan melanjutkan pembangunan gedung sebagai sarana dan prasaran penunjang pendidikan.

"Itulah sebabnya, kita harus bersyukur dan karena dengan mensyukuri nikmat Allah, maka kita akan mendapat nikmat yang tidak pernah kita dapatkan. Seperti, dulunya jumlah mahasiswa aktif hanya 4.000 orang, tapi kita sudah bisa mencapai lebih dari 35.000 orang mahasiswa. Ini merupakan suatu jumlah yang sangat besar," ucapnya.

Acara SEMESTA ke. 15 berlangsung dengan meriah suasana pesta rakyat sangat kental ratusan masyarakat larut dalam kegembiraan ini berbagai jajanan rakyat pun dibagikan secara gratis untuk para undangan yang hadir sesuai dengan selogan Unindra PGRI yakni peduli, mandiri, dan kreatif.

Dalam rangka menyemarakan Ulang Tahun ke !5, Universitas Indraprasta PGRI (Unindra), kampus tersebut menggelar acara "Pesta Rakyat" di Gedung Kampus B Unindra, Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (6/9/19).

Perguruan tinggi diharapkan bisa secara nyata memberikan manfaat ke masyarakat. Bukan hanya di bidang pendidikan, tapi juga perekonomian. Seperti yang dilakukan Universitas Indraprasta PGRI (Unindra). Kampus pimpinan Sumaryoto ini memiliki kebijakan cukup fleksibel dalam pengelolaan para pedagang atau pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) di sekitar kampus.
BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved