Beranda » METROPOLITAN » Munas HIPMI Ke 16 Lancar

Jumat, 20 September 2019 - 09:10:13 WIB
Munas HIPMI Ke 16 Lancar
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: METROPOLITAN - Dibaca: 159 kali

Jakarta SP Melihat sekarang HIPMI sudah menjadi institusi yang menjadi kawah candradimuka pencetak kader-kader pemimpin bangsa,

HIPMI bahwa tujuan organisasi itu bukan untuk mencetak politikus. Akan tetapi, HIPMI ada untuk mencetak para pengusaha yang bisa menggerakkan roda perekonomian negara. HIPMI juga merupakan organisasi yang tidak berpihak dalam ranah politik.

Ibu Hardini Puspasari Dewan Kehormatan HIPMI mengatakan rasa, kualitas demokrasi meningkat kalau semua menyadari peran bahwa yang terpilih diberi kesempatan . Yang tidak [terpilih], konsisten mengoreksi

Usia 47 tahun kader-kader HIPMI sudah menguasai bangsa. Dengan menjadi presiden, dengan menjadi wakil presiden, dengan menjadi menteri dan yang terakhir dengan menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, ujarnya

Kita ini kan perkumpulan pengusaha muda salah satu penggerak perekonomian bangsa, harapannya nanti kedepan terjadi kolaborasi yang intensif antara HIPMI dan pemerintah agar bisa memajukan perekonomian bangsa, tambahnya

Munas dimulai dengan sejumlah pembahasan. Pangkal kericuhan ada pada poin perlunya pembahasan kriteria calon ketua umum. Ada pihak yang ingin kriteria calon ketua umum dibahas di Munas. Namun, ada pula yang ngotot menolaknya. Diduga, perdebatan ini terkait persaingan kandidat ketua umum yang tengah bersaing memperebutkan suara.

Harusnya paginya sudah bisa melakukan proses pemungutan suara. Dan berdasarkan jumlah pernyataan dukungan DPD dari seluruh Indonesia yang disampaikan dalam pleno semalam

Abdul Latief, salah seorang pendiri Hipmi, pada Selasa malam telah berusaha meredakan ketegangan. Di depan peserta siding pleno yang tertunda mengingatkan bahwa marwah organisasi harus dipertahankan, berbagai kericuhan di organisasi-organisasi yang akhir-akhir terjadi tak perlu.

Munas dimulai dengan sejumlah pembahasan. Pangkal kericuhan ada pada poin perlunya pembahasan kriteria calon ketua umum. Ada pihak yang ingin kriteria calon ketua umum dibahas di Munas. Namun, ada pula yang ngotot menolaknya. Diduga, perdebatan ini terkait persaingan kandidat ketua umum yang tengah bersaing memperebutkan suara.


Cost politik itu menurut bisa berupa pengganti transportasi, kamar hotel, biaya komunikasi, dan lain-lain yang dianggap halal karena ibarat sedekah saja. Politik uang itu adalah praktik transaksional dalam proses dukung mendukung ujarnya saat di hubungi pers (19/9).

Mardani H Maming, resmi terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) periode kepengurusan 2019-2022.

Mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan tersebut akan menggantikan posisi Bahlil Lahadalia yang habis masa jabatan pada tahun ini.

Mardani unggul dalam bursa pemilihan ketua Hipmi setelah mendapat 146 suara atau 95,42% dalam voting yang berlangsung Selasa dinihari (17/9/2019) pada perhelatan Musyawarah Nasional yang berlangsung pada 16 -17 September 2019 di Jakarta.

Dalam kurun sekian puluh tahun kemudian, anak-anak negeri tersebut menjadi kekuatan ekonomi bangsa. Ke depan, kemampuan memproteksi kebijakan ekonomi harus didorong dengan cara-cara khusus. Negara liberal manapun pemerintahnya selalu memproteksi kepada warga negaranya yang dianggap memenuhi persyaratan untuk mengelola kekayaan negaranya.
BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved