Beranda » EKONOMI DAN BISNIS » RSIA Fahkra Gelar Si Dukun 3 in 1

Rabu, 25 September 2019 - 21:49:04 WIB
RSIA Fahkra Gelar Si Dukun 3 in 1
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: EKONOMI DAN BISNIS - Dibaca: 213 kali

Jakarta SP Program Sistem Integrasi Dokumen Kependudukan Tiga Instansi (Si Dukun 3 in 1) kini hadir di Klinik Utama Fakhira di Jalan Sawah Lunto, Nomor 83 A, Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan.


Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali mengatakan, program Si Dukun 3 in 1 akan memudahkan masyarakat dalam mengurus pencatatan dokumen administrasi kependudukan (adminduk). Hal tersebut sejalan dengan salah satu tugas pemerintah dalam mensejahterakan warga.

"Program ini merupakan salah satu komitmen pemerintah untuk memudahkan warga dalam pelayanan," ujarnya, Rabu (25/9).

Di tempat yang sama, Direktur Utama Erik yang didampingi Fahmi (Humas & SDM) menjelaskan, peluncuran program Si Dukun 3 in 1 di Klinik Fakhira dibarengi dengan penerbitan 500 lembar Kartu Identitas Anak (KIA), 100 lembar Akta Kelahiran dan 100 lembar Kartu Keluarga (KK)."Program ini dimulai sejak 2017 lalu," singkatnya.

Program Sistem Integrasi Dokumen Kependudukan Tiga Instansi (Si Dukun 3 in 1), kini hadir di klinik. Sebagai langkah awal, dipilih Klinik Fakhira Jakartaan, sebagai awal dari diterapkannya program Si Dukun 3 in 1.

Launching pelaksanaan program Sidukun 3 in 1 di klinik fakhira merupakan bentuk nyata dukungan klinik fakhira terhadap program pelayanan pemda DKI dalam membahagiakan warganya.

Erik Saputra mengungkapkan klinik fakhira merupakan klinik pertama yang berkolaborasi dengan pemerintah DKI Jakarta dalam program sidukun 3 in 1. Mudah – mudahan ini bisa diikuti oleh fasilitas - fasilitas kesehatan lain untuk bisa berkolaborasi mensukseskan program pemerintah DKI Jakarta.

”Sudah tidak jaman lagi warga yang harus datang untuk dilayani pemerintah, tapi pemerintah yang harus datang jemput bola melayani warga,”ujarnya.


Sementara itu, Nanang Sunarya, warga Jakarta Selatan merasa senang program Si Dukun 3 in 1 di Klinik Fakhira. Sebab, melalui program tersebut, warga bisa mengurus tiga dokumen secara sekaligus.

“Ini untuk dua anak saya yang lahir di Klinik Fakhira. Pelayanannya mudah karena satu hari sudah jadi. Yang terpenting tidak dipungut biaya sepeser pun,” tandasnya.
BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved