Beranda » JABODETABEK » KODIM 0504 /JS Berikan Hadiah HUT TNI Ke 74

Minggu, 06 Oktober 2019 - 10:06:06 WIB
KODIM 0504 /JS Berikan Hadiah HUT TNI Ke 74
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: JABODETABEK - Dibaca: 107 kali

Jakarta SP Memperingati HUT TNI ke-74, Komando Distrik Militer (Kodim) 0504/Jakarta Selatan (JS) bersama Perastuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) setempat membagi-bagikan bingkisan bagi puluhan pasien di Tiga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).


Adapun ketiga RSUD tersebut yakni, RSUD Kebayoran Baru, RSUD Kebayoran Lama, dan RSUD Pesanggrahan. Pembagian bingkisan dipimpin langsung Komandan Distrik Militer (Dandim) 0504/JS, Kolonel (Arh) Tony Aris Setiawan.

Pantauan beritajakarta.id di RSUD Kebayoran Baru, Kolonel (Arh) Tony Aris Setiawan didampingi Direktur RSUD Kebayoran Baru, Friana Asmely memberikan bingkisan beserta ucapan dukungan kepada para pasien.

Sedikitnya ada 15 pasien di delapan ruang yang dikunjungi dan mendapat bingkisan. Mereka juga tampak menyapa dan berbincang langsung dengan para pasien, terutama terkait kondisi kesehatannya.

Kolonel (Arh) Tony Aris Setiawan mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kehadiran TNI tengah masyarakat, sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

"Kita lihat dari sejarah, TNI lahir dari rakyat, kami TNI dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Maka itu kami Kodim 0504/JS di HUT ke-74 TNI ingin lebih menyatu dan semakin peduli dengan rakyat," ungkapnya.

Menurutnya, ide mendatangi dan memberikan semangat kepada pasien di rumah sakit berasal dari para Komandan Rayon Militer (Danramil) dan jajaran untuk meningkatkan kepedulian serta merasakan langsung persoalan yang sedang dialami masyarakat.

"Kami besuk dan kami semangati. Ini bagian dari kepedulian dan bakti sosial TNI untuk masyarakat," ucapnya.

Dia berharap, dari hal kecil ini bisa memotivasi dan menjadi penyemangat pasien sembuh dari penyakit yang sedang diderita.

"Semoga yang kami lakukan hari ini dirasakan langsung oleh manfaatnya oleh para pasien dan keluarga," jelasnya.

Direktur RSUD Kebayoran Baru, Friana Asmely mengutarakan rasa bangganya sekaligus mengapresiasi kepedulian dari Kodim 0504/JS beserta Persit KCK setempat untuk memberi dukungan dan memotivasi para pasien.

"Kami bangga sekali dikunjungi dengan adanya kunjungan ini. Kami mendoakan TNI senantiasa dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan amanahanya menjaga NKRI, jaya selalu TNI," kata Friana.

Sementara, salah seorang pasien warga Radio Dalam Jakarta Selatan, Sadiyah (43) tidak menyangka kedatangan anggota TNI ke ruang rawatnya.

Selain bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas semangat dan bingkisan yang sudah diberikan, dirinya mendoakan TNI terus dimudahkan serta dilindungi dalam menjaga kedaulatan NKRI.

"Maju terus TNI. TNI nyata dekat dengan rakyat, terima kasih banyak," tandasnya.(BJ/red)
BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved