Beranda » PROFILE » Paket Khusus Lampung Timur Di TMII

Minggu, 27 Oktober 2019 - 14:46:16 WIB
Paket Khusus Lampung Timur Di TMII
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: PROFILE - Dibaca: 118 kali

Melihat potensi sumber daya alam yang dimiliki oleh Kabupaten Lampung Timur serta keberagaman budaya yang tetap terjaga dan kekayaan kearifan lokal, menjadi inspirasi dan tekad Pemerintah Lampung Timur untuk mempromosi potensi tersebut kepada khalayak luar baik di level Nasional maupun Internasional.

Hal itu dilakukan melalui gelaran event bergengsi Festival Budaya Lampung Timur yang dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

Berbagai kegiatan digelar guna memeriahkan sekaligus memperkenalkan kepada khalayak ramai akan banyaknya potensi yang dimiliki oleh Lampung Timur. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media promosi besar nya potensi daerah kepada publik di tingkat Nasional maupun Internasional.

Festival Budaya ini merupakan sebuah bentuk totalitas pengabdian serta kinerja dari Pemerintah Lampung Timur dalam rangka Memajukan Kabupaten Lampung Timur yang memiliki semboyan Bumei Tuwah Bepadan itu.

Hadir pada acara tersebut berbagai duta besar negara sahabat yang berasal dari 19 negara antara lain Serbia, Palestina, Afghanistan, Bosnia, Vietnam, Irak, Rusia, Kamboja, Belarus, Myanmar, Morocca, Venezuela, Ethiopia, Bahrain, Amerika/USA, Ekuador, China, Guinea Bissau, Korea.

Kemudian hadir pula Wakil DPR RI, Azis Syamsudin, Staf Ahli Mentri Dalam Negri RI, Didik Suprayitno, Staf Ahli Kapolri, Irjen Pol Ike Edwin, Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad, Direktur Utama Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Mayjen TNI (Purn) Tanribali Lamo, Gubernur Lampung yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Edarwan, Ketua DPRD Lampung atau yang mewakili, Bupati Lampung Timur beserta Jajaran, Kapolres Lampung Timur, AKBP Taufan Dirgantoro, serta tokoh masyarakat dan tokoh adat Lampung yang berada di Jakarta.

Diketahui pada pagi hari berbagai kegiatan telah digelar yakni berupa workshop, pembuatan tapis dan batik Lampung, pameran hasil krajinan khas dan unggulan Lampung Timur, serta pameran dan promosi unggulan pariwisata Lampung Timur.

Kemudian acara dilanjutkan kegiatan inti yang mana dibuka dengan Tari Kreasi Melinting sebagai tarian pembuka, penampilan Tari Bedana dan pemberian berbagai plakat yakni dari Gubernur Lampung kepada Direktur Utama TMII, dari Bupati Lampung Timur kepada Direktur Utama TMII begitu sebaliknya serta penyerahan cindramata oleh Bupati Lampung Timur kepada Duta Besar Negara Sahabat.

Dalam momen tersebut ditampilkan pula Fragmen Tari Ago Aqiqah yang mana menceritakan tentang penyambutan seorang anak yang baru saja dilahirkan kedunia dengan cara aqiqah pada umumnya namun kali ini telah dikembangkan kembali sehingga dapat dijadikan sebagi objek wisata yang ada di Lampung Timur(tribunenews/red)




BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved