Beranda » HEADLINE NEWS » Walikota JT Tinjau Titik Rawan Banjir

Sabtu, 02 November 2019 - 10:12:22 WIB
Walikota JT Tinjau Titik Rawan Banjir
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: HEADLINE NEWS - Dibaca: 133 kali

Jakarta SP Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar melakukan pengecekan ke berbagai titik rawan genangan di sekitar proyek pembangunan di Kota Administrasi Jakarta Timur. Pengecekan dilakukan di proyek Tol Becakayu (Bekasi-Cawang dan Kampung Melayu) dan Light Rail Transit (LRT) pada, Kamis (31/10/2019).

Pengecekan titik rawan genangan ini merupakan upaya kesiapsiagaan pemerintah guna mengantisipasi dalam menghadapi bencana dalam memasuki musim penghujan.

Di kesempatan ini, Walikota meninjau langsung saluran penghubung (Phb) di tiga titik rawan genangan saat musim hujan. Diantaranya yaitu saluran penghubung Proyek LRT di Jalan Mayjen Sutoyo, Kelurahan Cawang, dan Kecamatan Kramatjati. Sedangkan di saluran Phb pada pembangunan proyek Tol Becakayu, Walikota meninjau genangan di Jalan Raya D.I. Panjaitan kawasan Pedati, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara dan diakhiri pada peninjauan di saluran Phb Sulaiman, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar.

Walikota mengatakan, dalam rangka menindaklanjuti instruksi Gubernur DKI Jakarta, peninjauan ini merupakan upaya Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam memberikan pelayanan bagi warga, serta cepat tanggap untuk mewaspadai bencana alam jelang cuaca ekstrem.

"Selain pengecekan drainase kami juga melakukan rekayasa teknis, bagaimana supaya air run off di jalan cepat masuk ke drainase. Jadi, bisa cepat hilang genangannya dan dapat memberikan rasa aman bagi seluruh warga yang melintas di sepanjang jalan cawang ini,” kata Walikota.

Ia melanjutkan, terkait dengan pembangunan Tol Becakayu. Ia meminta adanya sumur resapan yang dibuat dengan ukuran 8x6 meter, dengan tujuan agar air nantinya bisa mengalir bergantian kepada saluran Phb Kebon Nanas.

“Tadi saya minta agar segera dibuatkan sumur resapan, ini guna antrean air dapat mengalir semoga saja ini menjadi maksimal dalam mengatasi genanagan di sepanjang Jalan DI Panjaitan,” tandasnya.








BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved