Beranda » JABODETABEK » BPN Jaksel Tuntaskan Target 2019

Senin, 16 Desember 2019 - 10:46:23 WIB
BPN Jaksel Tuntaskan Target 2019
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: JABODETABEK - Dibaca: 312 kali

Jakarta SP Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil memasang target 11 juta sertifikat tanah pada tahun ini dan rampung menyertifikasi seluruh tanah pada 2025.

Meskipun turun hujan sore ini BPN Jaksel membagikan 3.000 lebih  sertifikat tanah ke warga Jakarta Selatan. Pembagian dilakukan secara simbolik di Kampus IPDN ke beberapa warga yang tetap antusias

"Semua sudah diberikan sertifikat, coba diangkat, seremoni yang maju tadi sudah, semuanya. kata Wamen BPN / TR Chandra Surya di Jakarta, Minggu (15/12/2019)

Lewat program reforma agraria, Kepala Negara menyebut akan memberikan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat guna meminimalisir masalah sengketa lahan yang sering terjadi.Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang RI Surya Tjandra, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, dan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi DKI Jakarta Jaya.

Pada kesempatan itu, Surya Tjandra bersama Saefullah secara simbolis menyerahkan 12 sertifikat tanah kepada warga. “Hari ini total ada 2.500 sertifikat tanah yang dibagikan kepada warga,” ujar Saefullah di lokasi acara.

Dikatakan Saefullah, sejak dua tahun terakhir, Pemprov DKI Jakarta menjalin kerja sama program pembuatan sertifikat tanah untuk rakyat dengan Kantor Wilayah BPN Provinsi DKI Jakarta. “Kami menargetkan seluruh tanah di DKI Jakarta jelas status kepemilikan tanahnya,” kata Saefullah.

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Surya Tjandra menambahkan, hampir dua tahun warga mengurus pembuatan sertifikat tanahnya melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di kantor BPN. Kini, sertifikat tersebut telah terbit dan manfaatnya bisa langsung dirasakan warga.

Selain diterbitkan dalam bentuk lembaran kertas, sertifikat tanah ini juga dicatat secara digital dan diarsipkan. “Saya berharap masyarakat dapat menjaga, merawat dan menyimpan sertifikat ini dengan baik,” tandasnya.


BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved