Beranda » METROPOLITAN » BPJS Jamsostek Cabang Kelapa Gading Gelar Pelatihan Advokasi

Rabu, 18 Desember 2019 - 10:25:54 WIB
BPJS Jamsostek Cabang Kelapa Gading Gelar Pelatihan Advokasi
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: METROPOLITAN - Dibaca: 192 kali

Jakarta SP Program tesebut diinisiasi pemerintah pusat dan merupakan strategi nasional yang bertujuan untuk memberikan pelatihan keterampilan bagi tenaga kerja penerima upah yang sudah mengambil program Jaminan Hari Tua (JHT) maupun belum mengambil JHT.

DKI Jakarta sendiri terdapat 4 Cabang yang dijadikan piloting yaitu Kantor Cabang Rawamangun, Kantor Cabang Jakarta Kelapa Gading, Kantor Cabang Jakarta Pulo Gebang, dan Kantor Cabang Jakarta Cilandak. Sejak mulai dijalankan September 2019, tercatat 600 pekerja sudah mengikuti pelatihan vokasi, dan 200 diantaranya dinyatakan lulus tersertifikasi.

“Saat ini kami sedang gencar mempromosikan pelatihan vokasi kepada seluruh pekerja Jakarta Utara sebab pelatihan ini bisa membuka kesempatan bagi para pekerja yang mengalami PHK untuk kembali bekerja”, kata Bagus Plt BPJS Jamsostek Cab Kelapa gading (17/12) di hotel All Sedayu MOI Kelapa Gading

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih para pekerja yang pernah di PHK agar memiliki keterampilan.Pelatihan program vokasi kerja adalah program pemerintah yang bertujuan memberikan pelatihan-pelatihan kepada peserta yang sudah mengalami pemutusan kerja atau berhenti kerja. Akan tetapi mereka masih layak mendapatkan pekerjaan kembali,” ujarnya.

Saat ini pelatihan vokasi telah menyediakan berbagai modul pelatihan yang tersebar di berbagai tempat, diantaranya kelas barista, pastry & bakery, digital (multimedia, desain grafis, UI/UX), tata kecantikan rambut & muka, perhotelan, tata boga, koki, operator alat berat, otomotif perbengkelan, pengelasan, teknisi HP, teknisi AC, administrasi perkantoran, dan kedepannya modul tersebut akan terus bertambah.

Syarat peserta vokasi yang tanpa dipungut biaya dan bahkan mendapat uang saku Rp100 ribu tersebut yakni peserta minimal telah menjadi peserta BPJS TK minimal 12 bulan dan sudah tidak bekerja atau alami pemutusan hubungan kerja (PHK) maksimal 12 bulan. Selain peserta vokasi maksimal berusia 40 tahun.

Vokasi Indonesia Bekerja yang selenggarakan Kantor Cabang BPJS TK Jakarta Kelapa Gading untuk pelatihan operator forklift dan pelatihan ahli Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Untuk peserta operator forklift dengan pendidikan minimal SLTA dan ahli K3 minimal pendidikan diploma tiga (D-3).


BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved