Beranda » JABODETABEK » Proyek RSUD Tangsel Makan Korban

Kamis, 19 Desember 2019 - 09:17:50 WIB
Proyek RSUD Tangsel Makan Korban
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: JABODETABEK - Dibaca: 333 kali

Jakarta SP Seorang pekerja proyek gedung baru di RSU Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pamulang, tewas akibat terjatuh dari lantai 4. Korban diketahui bernama Muhamad Uliel Anieq (26), warga Demak.

Uliel menderita luka cukup parah di bagiuan kepalanya. Dia diduga terjatuh lantaran terpeleset saat melakukan pengerjaan dinding gedung.

Rudi, kepala petugas keamanan proyek RSU Tangsel mengatakan, saat kejadian dirinya sedang berada di pos keamanan yang tidak jauh dari lokasi korban terjatuh. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Jatuh dari lantai 4, lagi mengecat tembok. Setahu saya, dia baru naik ke atas ada kegiatan, karena masih pagi. Saat kejadian, saya masih jaga di pos," kata Rudi di pos keamanan proyek RSU Tangsel, Rabu (18/12/2019).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pamulang Iptu Totok Riyanto mengatakan, korban sedang pasang holo atau kerangka lapisan tembok yang ada di dalam striger. Saat korban mau memasang injakan di posisi yang berbeda, dia terpeleset dan terjun bebas dari lantai 4 gedung tersebut.
Terpeleset, Pekerja Proyek RSU Tangsel Tewas Mengenaskan
"Jadi korban itu sempat melepas kaitan pengamannya. Belum sempat memasang kembali kaitan pengaman, korban jatuh terpeleset. Dari pelengkapan yang dipakai, korban cukup lengkap," sambung Totok.

Korban sempat dilarikan ke UGD RSU Tangsel dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati untuk dilakukan autopsi. Pihak keluarga korban pun telah diberitahu kejadian ini.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lokasi proyek, tampak para pekerja sedang berkumpul usai kecelakaan. Mereka tetap melakukan pekerjaan proyek bangunan.

Saat kecelakaan terjadi, di lantai tempat korban bekerja, ada pekerja lain yang juga melakukan pekerjaan bangunan. Jarak mereka, satu dengan yang lain tidak terlalu jauh. Pekerja ini pun sudah diperiksa polisi.

Hingga kini, lokasi proyek tempat korban jatuh sudah dipasang garis polisi. Tidak ada pengerjaan proyek. Namun, bagian lain gedung, pengerjaan proyek tetap berjalan.
BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved