Beranda » POLDA METRO » PT Waskita Luar Biasa Mesjid Istiqal 100 % Rampung

Kamis, 23 Juli 2020 - 09:42:32 WIB
PT Waskita Luar Biasa Mesjid Istiqal 100 % Rampung
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: POLDA METRO - Dibaca: 136 kali

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono memantau perkembangan renovasi Masjid Istiqlal. Pemantauan dilakukan malam ini secara menyeluruh.

Dalam kunjungan tersebut, Basuki melihat secara langsung perkembangan renovasi Masjid Istiqlal. Mulai dari area taman, kawasan yang dibuat khusus untuk pedagang kaki lima (PKL), pencahayaan di dalam maupun di luar masjid, dan bagian dalam bangunan masjid.

"Saya melihat semua sudah 100 persen dan akan dilakukan proses pemeliharaan selama 6 bulan ke depan. Saya mengecek ini karena janji saya dengan Imam Besar kepada Presiden, bahwa masjid ini akan mulai digunakan untuk beribadah saat Idul Adha. Sekarang ternyata sudah bisa, jadi besok saya akan laporkan perkembangan ini kepada Presiden," kata Basuki di Masjid Istiqlal Jakarta, Rabu malam 22 Juli 2020.



Saat ditanya mengenai evaluasi perkembangan renovasi Masjid Istiqlal ini, Basuki mengungkapkan kondisi secara keseluruhan sudah baik. Mulai dari area penghijauan, landscape masjid juga terlihat bagus dan lampu-lampu juga bagus.

"Insya Allah sesuai dengan harapan masyarakat, bahwa ini renovasi besar-besaran yang dilakukan sejak pertama dibangun. Anggaran yang dikucurkan untuk renovasi Masjid Istiqlal ini sebesar Rp450 milar. Jadi saya hasilnya sesuai dengan biaya yang dikeluarkan," ungkapnya.

Sedangkan, untuk fasilitas penunjang protokol kesehatan COVID-19, ia menjelaskan, masjid tersebut didesain sebelum pandemi COVID-19. Sehingga akan ditambahkan fasilitas penunjang protokol kesehatan. Ia juga meminta, agar fasilitas penunjang protokol kesehatan tersebut diperbanyak agar dapat menunjang pengunjung dan fasilitas masjid.

"Selain itu, agar menjamin kebersihan fasilitas-fasilitas masjid. Akan ditambah pada saat proses pemeliharaan berlangsung," jelas Basuki.

Ia juga berharap agar Masjid Istiqlal menjadi tempat beribadah yang baik dan nyaman. Sehingga, proses pemeliharaan akan dilakukan sebaik-baiknya.


BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved