Beranda » JABODETABEK » Ketua Umum Gapenta Waspada Perang Nubika Menjelang Th 2030

Senin, 27 Juli 2020 - 13:31:19 WIB
Ketua Umum Gapenta Waspada Perang Nubika Menjelang Th 2030
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: JABODETABEK - Dibaca: 133 kali

Jakarta SP Memperingatkan bahaya tersembunyi lain dari virus corona, yaitu superbug. Ini adalah kuman yang telah beradaptasi dan menjadi resisten terhadap berbagai jenis antibiotik yang digunakan untuk mengobati infeksi yang disebabkannya.

Ketua Umum Gerakan Anti Narkoba Tawuran & Anarkis Brigen Pol (Purn) DR Drs Parasian Simangunkalit SH MH mengatakan  - wabah corona atau COVID-19 bukan saja membuat sakit manusia tapi dunia. Setidaknya kelumpuhan ekonomi diderita banyak negara.

Selain itu, ada lagi ancaman lain yang mengganggu. Yakni makin panasnya hubungan AS dan China karena asal usul virus

Dalam pernyataannya kepada media, Presiden AS Donal Trump tak segan menyebut kemungkinan memutus hubungan dengan China. Alasannya, karena China gagal menahan pandemi COVID-19.ujarnya di kantor Senin (27/7) pada HUTnya ke 75 tahun.

Semua negara sekarang ini lebih berfokus pada pencegahan virus, lantaran vaksin dari antivirus-nya sedang diuji coba dan masih membutuhkan penyempurnaan.

Namun, tak disangka bahwa semakin hari angka kasus infeksinya justru semakin bertambah meski sudah dilakukan kebijakan pencegahan..

Dr.Parasian Simanungkalit telah berhasil menyelesaikan penulisan satu buku yang diselesaikan kurun waktu empat bulan saat penulis harus tetap dirumah saja dimasa pandemi Covid-19.

Buku yang ditulis berkenaan dengan serangan Virus Corona Covid-19 yang berasal dari Wuhan Tiongkok ke semua Negara diseluruh dunia.
Terbetik dan tergugah menulis buku HADAPI PERANG NUBIKA mengingat pada waktu sebagai Perwira Siswa (Pasis) pada SESKO AL (Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut) tahun 1986/1987 ada ceramah tentang Perang Senjata NUBIKA.

Peristiwa Wuhan Tiongkok saja sudah di semua negara terancam punah.Oleh karena itu menurut Dr.Parasin Simanungkalit, Menteri Pertahanan harus mulai dari sekarang membuat strategi penangkalan dan rencana penanggulangan agar apabila terjadi Perang Nubika Indonesia tetap kokoh. Untuk itu direncanakan pada tanggal 27 Juli 2020 akan diadakan Diskusi & Bedah Buku “HADAPI PERANG NUBIKA” secara virtual. Direncanakan Menhan Prabowo Subianto berkenan sebagai Keynote speaker, dan sebagai narasumber Panglima TNI dan KAPOLRI serta Gubernur Lemhannas R.I. Paparan buku oleh penulis buku Brigjen Pol (Purn) Dr. Parasian Simanungkalit SH.MH (Ketum Dpn Gepenta) dan sebagai Ketua Panitia/Kordinator Sekjen DPN GEPENTA Brigjen Pol(Purn) Drs. Genot Haryanto M.Si.

Bertindak sebagai moderator adalah Dr. Hervina Puspitosari SH.MH. dan diselingi pembacaan puisi “Warisan Pahlawan” yang dibacakan oleh Dr. Andina Elok Puri Maharani SH.MH. Dosen FH. UNS Solo.
BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved